Emak-emak Karawang Bersatu Galang Dukungan agar Ganjar jadi Presiden

| 02 Jul 2022 19:03
Emak-emak Karawang Bersatu Galang Dukungan agar Ganjar jadi Presiden
Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali dapat dukungan dari elemen masyarakat untuk maju sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Mereka mengklaim siap mengawal dan menggalang dukugan untuk Ganjar.

Elemen masyarat yang dukung Ganjar terpotret dalam sikap emak-emak di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Emak-emak militan itu menyatakan dukungan untuk Ganjar dengan disaksikan langsung oleh relawan Sahabat Ganjar atau Saga.

Ketua DPC relawan Saga Karawang, Yulan Megawati mengatakan emak-emak di Karawang ini memiliki karakter pekerja keras dan penuh semangat. Dia mengatakan relawan Saga siap berkolaborasi dengan kelompok emak-emak di Karawang tersebut, Pun, dalam aksi menyatakan dukungan, hadir ratusan emak-emak.

"Emak-emak di sini sudah terbiasa untuk berjuang bersama keluarganya masing-masing. Mereka juga sudah berkomitmen, mendukung Ganjar Pranowo melalui kita Sahabat Ganjar menuju RI 1," kata Yulan, dalam keterangannya.

Untuk menggaungkan sosok Ganjar, relawan Saga juga bergerak door to door ke sebagian warga Karawang. Mereka melakukan kegiatan sosial dengan membagikan Paket Sembako Rakyat atau biasa disebut Pasera ala Saga.

Kemudian, aksi relawan Saga lainnya yaitu mempromosikan Ganjar agar bisa dikenal masyarakat milenial. Salah satu strategi mereka dengan menggelar turnamen Mobile Legends yaitu SAGA Esports di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Ketua DPC Relawan Saga Kabupaten Asahan Enzine Klenjer tak menampik perhelatan turnamen ini sebagai ajang untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada generasi muda milenial di Kabupaten Asahan.

Dengan cara itu, selain bisa memperkenalkan relawan Saga juga akan mendongkrak sosok Ganjar. Kalangan milenial mesti jadi perhatian karena punya pengaruh sebagai suara pemilih di Pemiu 2024.

"Jadi mereka dapat mengetahui siapa itu Ganjar Pranowo lebih dalam lagi," kata Enzine.

Ganjar Pranowo jadi salah satu nama yang dijagokan akan maju sebagai bakal capres 2024. Nama politikus PDIP itu moncer merujuk hasil sejumlah lembaga survei dengan menempati jajaran tiga besar.

Mantan Anggota DPR itu menurut survei bersaing dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Rekomendasi