AHY Terancam Diboikot di Makassar, DPC Demokrat Gowa Merespons

Tim Editor

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Dok. Agus Yudhoyono)

ERA.id - Aksi tak terpuji bakal dilakukan beberapa anggota partai Demokrat di Sulsel. Mereka dikabarkan akan memboikot kedatangan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

ERA berkesempatan mengonfirmasi info tersebut kepada pengurus DPD Demokrat Sulsel yang enggan disebut namanya.

"Memang ada selentingan kabar seperti itu. Saya lupa kemarin saya lihat di mana itu info, terpenting di grup saja," bebernya, Sabtu (14/5/2022).


Agus dijadwalkan hadir untuk melantik Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah pada 22 Mei mendatang, usai memenangkan Musda Demokrat melawan Ilham Arif Sirajuddin.

Ni'matullah menang usai ia direstui DPP Demokrat, meski perolehan suaranya dalam Musda dikalahkan Ilham. Belakangan, hasil inilah yang memicu konflik, hingga merembes akan diboikotnya AHY di Kota Makassar.

Menyikapi itu, DPC Partai Demokrat kabupaten Gowa menyatakan solid dan siap mengawal keputusan partai. Plt Ketua DPC Demokrat Gowa, Andi Jehan Indira menegaskan, dirinya bersama DPC siap mengawal kedatangan AHY di Sulsel.

“Kami akan berada di garda terdepan mengawal AHY selama di Sulsel. AHY harga mati bagi kami kader partai Demokrat,” ujarnya sembari memastikan ikut menyambut AHY di Bandara Sultan Hasanuddin.

Ia menegaskan, sejak awal DPC Partai Demokrat Kabupaten Gowa konsisten mengawal hasil Musda Demokrat.

“Proses pemilihan ketua DPD sudah selesai dan sudah sesuai dengan aturan organisasi yang ada. DPP sudah mengambil keputusan, sebagai kader kita harus loyal dan patuh pada perintah partai,” tandasnya.

Tag: makassar demokrat sulsel Sulsel agus harimurti yudhoyono demokrat

Bagikan: