AHY Batal ke Makassar, Lantik Ketua Demokrat Sulsel secara Virtual, Efek Diboikot?

Tim Editor

Proses pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel periode 2022-2027 di Makassar, Sabtu (28/5/2022). (Gilang/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) batal datang ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, usai diboikot loyalis calon Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Buktinya, dalam acara pelantikan Ni'matullah sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel di Hotel Four Point by Sheraton, Sabtu (28/5/2022), AHY hanya bisa dilihat lewat sebuah layar besar di belakang para kader yang berdiri di atas panggung.

Belum diketahui apa alasan anak SBY itu batal ke Makassar. Momen ini sungguh berbeda, sebab di beberapa daerah, seperti Jawa Timur, AHY menyempatkan diri datang dan melantik Emil Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur secara langsung.


Dari pantauan ERA, Agus hanya berkomentar secara virtual. Ia terlihat memakai jas Demokrat berlatar belakang yang biasa saja. Tanpa background yang menunjukkan logo Partai Demokrat.

Untuk diketahui, AHY diboikot oleh DPC Demokrat Kabupaten Maros. Mereka ingin menutup pintu Bandara Sultan Hasanuddin untuk AHY.

Hal itu terjadi lantaran konflik di DPD Demokrat Sulsel memanas sampai ke DPP. Bagaimana tidak, 8 suara DPC memilih Ni'matullah, beda dengan Ilham yang dipilih 16 DPC. Belakangan, Ni'matullah yang dilantik.

Tag: makassar ahy diboikot demokrat sulsel demokrat agus harimurti yudhoyono Sulsel ni'matullah ilham arief sirajuddin ilham arif sirajuddin

Bagikan: