Geger Pria di Gowa Digigit Ular Piton 6 Kali, Nyaris Tewas

| 15 May 2022 23:03
Geger Pria di Gowa Digigit Ular Piton 6 Kali, Nyaris Tewas
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Seekor ular piton sepanjang tujuh meter hampir menewaskan salah satu warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bernama Bakri. Korban menderita luka gigitan.

Kapolsek Parangloe Iptu Mudatsir membernarkan kejadian tersebut. Daeng Massa mendapatkan luka yang cukup serius setelah diserang seekor ular piton.

"Korban mengalami lika gigitan pada punggung dan lengan sebelah kanan sebanyak 6 titik," ujarnya dalam keterangannya, Minggu (15/5/2022).

Iptu Mudatsir menuturkan kejadian tersebut terjadi di area hutan di Tanah Kulang, Dusun Pakkolompo, Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, Gowa pada Sabtu siang (14/5/2022).

Saat itu, Bakri ditugaskan bersama tiga rekannya secara berpencar membersihkan lahan PT. Inhutani yang akan dijadikan tempat penanaman pohon.

"Korban tak melihat ular piton yang ada di sekitar lalu menyerang korban dari arah belakang," ungkapnya.

Untungnya, dengan sigap rekan korban membantu korban dengan cara memukulkan ranting tepat di kepala ular piton tersebut dan menebas dengan senjata tajam.

"Rekannya memukul menggunakan ranting pohon dan memarangi ular pada bagian punggung yang menyebabkan ular tersebut mati," paparnya.

Setelah itu, Bakri dibawa ke Puskesmas Parangloe dan dirujuk ke RS Yapika untuk memastikan bahwa racun di dalam bekas gigitan ular itu sudah keluar dari tubuh korban Bakri.

Tags : gowa ular
Rekomendasi