Syukurlah, Pemprov Sulsel Mulai Kerjakan Jalan Poros Rantepao-Batusitanduk

| 18 May 2022 07:37
Syukurlah, Pemprov Sulsel Mulai Kerjakan Jalan Poros Rantepao-Batusitanduk
Pengerjaan jalan ruas Rantepao-Sa’dan-Batusitanduk di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

ERA.id - Dua paket pembangunan jalan ruas Rantepao-Sa’dan-Batusitanduk di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, mulai memasuki tahap pengerjaan.

Untuk tahun 2022 ini, ada dua paket pengerjaan pembangunan pada ruas jalan ini. Total pagu anggaran kedua paket pembangunan jalan ini ialah Rp35,6 miliar.

"Alhamdulillah, dua paket pengerjaan di ruas Rantepao-Sa’dan-Batusitanduk mulai dikerjakan. Dengan alokasi total Rp35,6 miliar," ujar Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Minggu (15/5/2022) silam.

Ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Luwu dan Kabupaten Toraja Utara ini dikerjakan secara bertahap. Pada tahun 2020 lalu, telah ditangani sepanjang 3 km. Sementara tahun 2021 telah ditangani sepanjang 11,40 km.

Andi Sudriman menjelaskan, ruas ini menghubungkan wilayah Toraja Utara dengan Batusitanduk di Kabupaten Luwu. Jalan ini juga menjadi akses yang digunakan masyarakat sebagai jalur alternatif penunjang, jika jalan nasional pada ruas Rantepao-Palopo tidak dapat dilalui.

Ia berharap infrastruktur ini segera bisa dinikmati masyarakat dalam memudahkan aksesibilitas.

“Selain itu bisa menjadi akses yang digunakan masyarakat sebagai jalur alternatif penunjang. Kita harap akan memudahkan aksesibilitas masyarakat yang akan menunjang kelancaran transportasi, yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi bagi Toraja dan Luwu Raya,” jelasnya.

Rekomendasi