Pantau Stok Minyak Goreng, Jokowi Blusukan ke Pasar Muntilan

| 21 May 2022 20:27
Pantau Stok Minyak Goreng, Jokowi Blusukan ke Pasar Muntilan
Presiden Jokowi membagikan sembako di Pasar Muntilan, Magelang, Sabtu (21/5). (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Magelang, Sabtu (21/5). Ada dua agenda Jokowi yakni memberikan bantuan pada pedagang Pasar Muntilan dan memberikan sambutan acara Rakernas Projo di Balkondes Ngargogondo kawasan Borobudur.

Dalam kunjungannya ke pasar Muntilan, Jokowi mengatakan stok minyak goreng curah sudah aman. Ia menemukan bahwa harga minyak goreng curah Rp14.500 per liter di pasar itu.

"Minyak goreng sudah aman. Saya cek di Pasar Muntilan tadi stok ada dan harganya Rp14.500 per liter. Besok saya cek di pasar-pasar lain dan saya minta dalam waktu dekat harganya semua sudah seperti itu," kata Jokowi.

Jokowi juga blusukan memberikan bantuan pada pedagang di Pasar Muntilan.

Kehadiran Jokowi langsung membuat ribuan pedagang dan masyarakat antusias. Mereka saling berebut mendekat untuk bersalaman dan minta foto bersama.

"Bantuane ampun ngge tumbas handphone nggeh bu (bantuannya jangan untuk buat beli handphone ya bu). Buat beli minyak goreng, beli sembako, dan kebutuhan pokok lainnya," kata Jokowi dan diiyakan oleh penerima bantuan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi kunjungan tersebut. Tak hanya Jokowi, Ganjar yang mengenakan batik lengan panjang juga tak luput dari sasaran warga.

Pedagang dan warga saling berdesakan untuk bersalaman dengan Ganjar sekaligus selfie. Sesekali, Ganjar menanyakan soal barang dagangan atau persoalan kesehatan.

"Dodolan nopo bu (jualan apa bu), mugo-mugo laris nggih (semoga laris ya). Sampun vaksin dhereng (sudah vaksin belum)," tanya Ganjar pada warga.

"Sampun pak, mpun ping tigo (sudah pak, sudah tiga kali)," jawab mereka kompak.

Rekomendasi