Di Jakarta, Pemerintah Bilang Minyak Goreng Bukan Langka, tapi Terbatas

| 09 Mar 2022 09:37
Di Jakarta, Pemerintah Bilang Minyak Goreng Bukan Langka, tapi Terbatas
Ilustrasi minyak goreng (Wikimedia Commons)

ERA.id - Stok minyak goreng di pasar-pasar Jakarta Utara bukan mengalami kelangkaan, tetapi persediaannya terbatas untuk memenuhi permintaan warga, kata Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali Maulana Hakim, Selasa (8/3/2022), mengatakan, setiap pedagang di pasar sebenarnya dikirimkan minyak goreng dari distributor, mereka selalu kehabisan stok karena ada konsumen memborong.

"Untuk minyak goreng kemasan termasuk terbatas, setiap distributor yang mengirim ke pasar selalu habis terborong oleh konsumen. Karena juga setiap pedagang menandatangani dengan perjanjian dengan distributor tersebut menjual ke konsumen 14.000 per liternya," sebut Ali.

Senada, Kepala Pasar Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara, Eko Murdiyanto mengatakan pasokan minyak goreng di pasar masih mencukupi untuk memenuhi keperluan sehari-hari.

"Aman untuk stok minyak goreng," ujar Eko.

Menurut Eko, jumlah pembelian minyak goreng perlu diatur agar tidak ada yang membeli dalam jumlah melebihi kebutuhan sehari-hari.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat untuk tidak melakukan 'panic buying' ketika bahan pokok tersedia di pasar.

"Itu dulu yang paling penting. Harus ada, jangan sampai kurang apalagi hilang," kata Riza Patria, di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Riza meminta masyarakat mengerti bahwa pembelian minyak goreng harus dibatasi.

"Kenapa harus dibatasi, supaya tidak terjadi penumpukan juga ya," ucapnya.

Terkait minyak goreng ini juga, Riza menyebut bahwa pemerintah pusat telah berusaha semaksimal mungkin menghadirkan dan memastikan ketersediaan minyak goreng.

"Alhamdulillah bertahap, kita lihat minyak goreng sudah bisa dipenuhi sekalipun harus dibatasi," katanya.

Kami juga pernah menulis soal Ngeri, Polda Kalsel Temukan Puluhan Ribu Liter Minyak Goreng Ditimbun dalam Gudang Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi