Kelanjutan Kasus Benny K Harman Demokrat yang Mendorong Wajah Pegawai Restoran

| 30 May 2022 14:41
Kelanjutan Kasus Benny K Harman Demokrat yang Mendorong Wajah Pegawai Restoran
Politisi Demokrat sekaligus Anggota DPR RI, Benny Kabur Harman

ERA.id - Ada perkembangan dalam kasus Anggota Komisi III DPR RI, Benny K Harman, kepada seorang pegawai restoran di Labuan Bajo, pada Kamis lalu (26/5).

"Polres Manggarai Barat di NTT kini telah memeriksa tiga saksi," kata Kabid Humas Polda NTT, AKBP Ariasandy, di Kupang, Senin (30/5/2022).

Ia menjelaskan, kasus dugaan penganiayaan itu masih terus berproses hingga saat ini dan masih diselidiki polisi setempat. Korban yang juga seorang pegawai restoran, kini sudah membuat laporan polisi, dan penyelidikan dilakukan untuk mengungkap apakah ada indikasi pidana atau tidak.

Tiga saksi yang diperiksa tersebut yakni dari korban sendiri serta dari pihak anggota DPR yang menemani Harman ke restoran itu.

Ia juga menambahkan bahwa laporan dari pihak terlapor, Harman, juga sudah diterima polisi setempat. "Laporan yang kita terima baik dari korban maupun dari yang terlapor tetap kita proses dan juga tetap lakukan penyelidikan awal terkait kasus itu," tambah dia.

Ia juga menjelaskan, Harman melaporkan balik manajemen restoran setempat, karena perbuatan tidak menyenangkan, karena terlapor merasa disuruh pindah dari meja awal ketika hendak memesan makan di restoran itu.

Sebelumnya pada Kamis (26/5) lalu video Benny Harman viral karena terlihat menganiaya seorang pegawai restoran di Labuan Bajo, akibat menyuruh pindah dari meja yang sudah ditempati karena meja itu sudah dipesan.

Selanjutnya Harman dalam rilis yang diterima mengatakan bahwa dia tidak menampar pegawai restoran itu, tak seperti dari kabar yang beredar. Ia hanya mendorong wajah pegawai sebanyak tiga kali.

Ia mengatakan bahwa sebelum kejadian itu mereka sudah duduk di meja itu selama 15 menit dan memesan makanan dan sudah dicatat pegawai restoran.

Namun sekitar 15 menit kemudian, tanpa ada basa basi, dirinya dan beberapa orang yang ada bersama dirinya diberitahu untuk segera meninggalkan ruangan karena ruangan itu sudah pesan.

"Kami dipersilahkan keluar. Saya tanya mengapa kami disuruh keluar, apakah kami tidak diperkenankan makan di ruangan yng ber-AC. Memang saya pakai celana pendek dan baju kaos, lagi lusuh karena baru dari kerja kebun," kata dia.

Karena merasa diperlakukan secara tidak wajar, dia ermaksud bertemu dengan manager restoran atau pemilik restoran, apa sebenarnya yang terjadi agar tidak terjadi salah paham.

Namun karena manajernya tidak ada di tempat maka ia pun mengaku sudah bertanya baik-baik kepada pegawai restoran tersebut, dan ia mengaku hanya mendorong muka korban sebanyak tiga kali.

Rekomendasi