Janji Menkumham Yasonna Proses Kepengurusan Demokrat Kubu Moeldoko Sesuai Hukum dan Profesional

Tim Editor

Yasonna Laoly (Dok. Antara)

ERA.id - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly didoakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K Harman agar selalu sehat, khususnya dalam menangani kisruh yang terjadi di partainya. Diketahui, baik Demokrat kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maupun kubu Moeldoko telah mendatangi Kemenkumham.

Mendapat doa selalu sehat, Yasonna mengucapkan terima kasih. Dia lantas menegaskan, akan menyelesaikan kisruh Partai Demokrat sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Terima kasih doanya, saya sehat. Saya nggak tahu yang sebelah sana (kubu Moeldoko) berdoa juga, mana yang didengar itu nanti doanya. Yang pasti kita akan melakukan semua sesuatunya dengan ketentuan hukum yang berlaku, itu sudah pasti," tegas Yasonna dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, Rabu (17/3/2021).

Hanya saja, Yasonna meminta agar jangan lagi dituduh macam-macam. Yasonna mengatakan, akan profesional menanggapi kisruh Demokrat ini. Karena itulah dia tidak menjadi orang yang menerima rombongan kubu Demokrat Moeldoko ketika ke kantor Kemenkumham.

"Yang hanya kita inginkan janganlah dituduh-tuduh kita ini langsung belum-belum, saya belum pernah ketemu sudah dibilang Menkumham sudah begini, aduh, berat deh," kata Yasonna.

"Ada urusan pribadi, ada urusan orang punya hak politik. Tapi kita aturannya jelas, diserahkan saja kita akan ambil keputusan secara profesional," tegasnya.

Sebelumnya, Waketum Partai Demokrat yang juga anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman menyampaikan aspirasi dari para kader Demokrat berupa doa untuk Menkumham Yasonna Laoly.

Benny mengatakan, doa itu berisi permohonan agar Yasonna selalu sehat dan dijauhkan dari COVID-19. Selain itu, doa yang dilakukan secara lintas agama dan kultural itu juga memohon supaya Yasonna selalu tegak lurus dengan hukum, khususnya dalam menangani perkara Partai Demokrat.

"Doanya supaya tetap tegak lurus dengan hukum. Selesaikan semua masalah dengan hukum, pak. Itu doa mereka. Masalah apa saja, ya kalau ada masalah yang berkaitan dengan kami ya itu juga doa di dalamnya, kan gitu bapak," kata Benny.

Tag: moeldoko demokrat yasonna laoly menkumham yasonna laoly

Bagikan: