Ada Pagelaran Heleran, Polisi Bakal Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Kota Bogor Besok, Ini Jalan yang Bakal Ditutup

| 02 Jun 2022 18:14
Ada Pagelaran Heleran, Polisi Bakal Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Kota Bogor Besok, Ini Jalan yang Bakal Ditutup
Ilustrasi jalan Kota Bogor (Diman Sutini/Era.id)

ERA.id - Polresta Bogor Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas selama Pagelaran Heleran dalam rangka hari jadi Bogor (HJB) ke 540.

Untuk diketahui Pagelaran Heleran sendiri akan dilakukan pada tanggal 03 Juni 2022 di Alun-Alun Kota Bogor, dimulai pukul 15.00-23.00 WIB

"15.30 WIB start dari balai kota. Forkopminda menggunakan kuda, ibunya delman. Keluar Balaikota ada kontra flow sedikit jalur sebelah kanan yang menuju masuk Kapten Muslihat," kata Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo kepada wartawa Kamis (02/06/2022).

Prasetyo juga mengungkapkan nantinya ada penutupan jalur pada saat setelah start. Penutupan akan dilakukan dari arah merdeka kemudian akan dialihkan melalui Jalan Paledang

"Sehingga selama beliau melintas menuju ke Alun Alun jalan Kapten Muslihat akan dialihkan sampai pukul 16.00," ucap Prasetyo yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Cibinong.

Sementara, lanjut Prasetyo, kalau jalan Dewi Sartika akan ditutup pukul 14.00 WIB. Hal itu dilakukan kegiatan supaya tidak ada penumpukan.

"Dari jalan dewi sartika belakang jotel salak akan dibelokan ke kanan mulai pukul ditutup mulai jam 13.00 clear tidak boleh melintas alun alun dibelokan ke kanan semua. Kalau kapten muslihat dibuka samapai dibuka kembali sampai kegiatan 23.00 untuk dewi sartika, kapten muslihat melintas 30 menit saja," ungkapnya.

Untuk personel gabungan, masih kata Prasetyo, pihak kepolisian akan mengerahkan 130 untuk jalur.

"Untuk total 300 Pol PP dan Dishub Antisipasi coper berlangsung semuanya," tandasnya.

Rekomendasi