2 Korban KM Ladang Pertiwi 02 Ditemukan, Identitasnya Belum Diketahui

| 03 Jun 2022 14:17
2 Korban KM Ladang Pertiwi 02 Ditemukan, Identitasnya Belum Diketahui
Ilustrasi jenazah (Pixabay)

ERA.id - Basarnas Makassar menemukan dua jenazah korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 di Selat Makassar. Sayang, keduanya belum bisa diidentifikasi.

"Dua mayat itu ditemukan mengambang di sekitar perairan Pulau Pamantauan yang berada di wilayah Kabupaten Pangkep," kata Kepala Basarnas Makassar Djunaidi, Kamis (2/6/2022) kemarin.

Kata Djunaidi, kedua jenazah berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu, masih sulit untuk dikenali.

Keduanya awalnya dibawa ke Pulau Pamantauan untuk diidentifikasi oleh warga sekitar. Namun karena tidak ada yang mengenali, akhirnya dibawa ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Diketahui, lokasi penemuan dua jenazah itu berjarak 30 Nautical Mile dari Pulau Pamantauan. Penemuan mayat itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.30 WITA.

Saat ini kedua jenazah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk diidentifikasi. Selain itu, Basarnas Makassar juga mengumumkan akan menambah masa pencarian selama tiga hari.

Sebelumnya diberitakan, KM Ladang Pertiwi karam di Selat Makassar pada hari Kamis (26/5/2022). Kapal manifes 50 orang itu awalnya tidak diizinkan untuk berlayar apalagi mengangkut penumpang. Namun tetap melanjutkan perjalanan.

Hingga akhirnya Supriadi, Nakhoda KM Ladang Pertiwi pun jadi tersangka karena kelalaiannya. Ia dihukumi Pasal 323 UU Nomor 17 2007 tentang Pelayanan, dengan ancaman penjara lima tahun dan denda paling banyak Rp600 juta.

Rekomendasi