Diguyur Hujan Deras, Puncak Perayaan Hari Jadi Bogor ke-540 Berlangsung Meriah

| 04 Jun 2022 10:44
Diguyur Hujan Deras, Puncak Perayaan Hari Jadi Bogor ke-540 Berlangsung Meriah
Suasana perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 (Dok. Era.id/Diman Sutini)

ERA.id - Kegiatan puncak Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Bogor berlangsung meriah pada Jumat (03/06/2022).

Ribuan warga tumpah ruah menyaksikan pagelaran seni yang ditunjukkan budayawan, pelaku seni hingga pegawai yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Pantauan di lapangan ribuan warga Bogor ini sudah mendatangi Alun-alun Kota Bogor sejak pukul 15:00 WIB. Di mana, mulai dari orang tua, anak muda hingga anak-anak memadati kegiatan puncak peringatan HJB ke-540 itu.

Sementara, kemeriahan acara sendiri sudah terlihat sejak iring-iringan helaran dilepas mulai dari Balai Kota Bogor sekitar pukul 15:30 WIB. Warga disuguhkan dengan atraksi pawai yang ditunjukan masing-masing OPD di lingkup Pemkot Bogor.

Warga semakin histeris setelah melihat rombongan berkuda yang ditunggangi Wali Kota Bogor Bima Arya bersama unsur pimpinan Muspida Kota Bogor melintas Jalan Kapten Muslihat.

Sesampainya di Alun-alun Kota Bogor, Bima Arya disambut sorak sorai warga yang sudah menunggunya. Puluhan warga juga berebut untuk meminta foto bersama dengannya.

Tak lama, Bima Arya bersama rombongan duduk di panggung yang sudah disediakan dan menyapa ribuan warga yang sudah menunggunya.

Dalam sambutannya, Bima Arya merasa senang dengan kegiatan ini. Karena, setelah sekian lama wara tidak bisa berkumpul bersama-sama, berdekat-dekatan tanpa jarak hingga berpelukan saling erat, dalam peringatan HJB ke-540 ini hal itu semua bisa terbantahkan.

"Hari ini atas takdir Allah kita bersuka cita menyambut HJB ke-540. Terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda dan segenap pegawai di lingkup Pemkot hingga elemen masyarakat yang sudah bekerja keras sehingga kita berhasil mengatasi pandemi Covid-19," kata Bima Arya.

"Ke depan, saya ingin agar para Kadis, Camat dan Lurah semuanya bekerja keras seperti masa Covid," ucap dia.

"Dirgahayu Kota Bogor, mari kita suka cita, jangan lupa setelah solat magrib kita bersama-sama nonton layar tancap," ujarnya.

Rekomendasi