Heboh Parkir Mobil Rp50 Ribu di Parepare Sulsel, Pemkot: Kami Kecolongan...

| 09 Jun 2022 13:29
Heboh Parkir Mobil Rp50 Ribu di Parepare Sulsel, Pemkot: Kami Kecolongan...
Ilustrasi parkiran mobil (Antara)

ERA.id - Pemerintah Kota Parepare, Sulsel, disorot sebab ada warga yang mengeluh usai dimintai biaya parkir mobil senilai Rp50 ribu. Hal itu terjadi di Stadion BJ Habibie, usai pertandingan PSM Makassar vs Sulut United, beberapa hari yang lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPTD Pelayanan Parkir Parepare, Aryun Hamdayana mengaku kalau timnya sudah bekerja keras mengurus parkir di sekitar stadion dari jauh hari.

Bahkan mereka telah menekankan kepada masyarakat sekitar, agar harga yang telah dibuat, mesti disepakati. Namun sayang, kenyataan di lapangan berbading terbalik dengan segala rupa persiapan Pemkot Parepare.

Harga parkir yang dipatok di Parepare tentu saja berbeda jauh dengan di Stadion Mattoanging, Makassar. Jika pertandingan Liga 1, suporter hanya dibebani Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan masyarakat sekitar, agar tarif parkir bagi kendaraan roda dua itu Rp5 ribu dan mobil Rp10 ribu," katanya kepada ERA, Kamis (9/6/2022).

Aryun pun banyak belajar dari kesalahan fatal yang dibuatnya. Ia mengaku, akan berubah jika ke depan PSM bermain lagi di Parepare.

Ia mengaku, mahalnya tarif parkir luput dipantau karena kekurangan anggota. "Saya akui kami kecolongan dengan tarif yang diberlakukan masyarakat sekitar," ungkapnya.

"Saya berjanji, pada pertandingan berikutnya tidak akan ada lagi harga tiket yang melambung tinggi. Semua akan normal," tandas Aryun.

Rekomendasi