Meski Berada di PPKM Level 1, Kota Bandung Belum Berencana Gelar Car Free Day

| 09 Jun 2022 18:17
Meski Berada di PPKM Level 1, Kota Bandung Belum Berencana Gelar Car Free Day
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Kota Bandung saat ini, berada pada PPKM Level 1 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri No 29 Tahun 2022.Pemerintah Kota Bandung pun mulai membahas dibukanya kembali kegiatan Car Free Day (CFD) pada pekan depan.

Kabid Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Koswara mengatakan dibukanya kegiatan tersebut harus dibicarakan secara matang saat rapat bersama Wali Kota Bandung.

"Hal ini perlu dirapatkan lagi bersama bapak wali kota, jadi tidak ada simpang siur, sehingga bisa dipastikan waktu yang tepat untuk kembali digelar kegiatan tersebut," paparnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (9/6/2022).

Asep menjelaskan bahwa pembahasan mengenai CFD, Dinas Perhubungan Kota Bandung sudah dibahas bersama pihak-pihak lain seperti kepolisian dan kewilayahan.

"Minggu kemarin, kita sudah rapat namun kami masih membutuhkan pihak lain, salah satunya izin dari pemerintah Kota," jeasnya.

Asep juga mengungkapkan bahwa, kendala yang masih perlu diperhatikan adalah dari sisi anggaran, dimana Pemkot belum memiliki anggaran untuk dibukanya kegiatan CFD walau Kota Bandung memasuki PPKM level 1.

Seperti yang kita ketahui, Car Free Day Kota Bandung merupakan gelaran yang sudah ada sebelum pandemi, dimulai pada tahun 2010.

Biasanya kegiatan ini diselenggarakan pada hari minggu tempatnya disepanjang Jalan Ir H Djuanda Bandung, warga bisa berjalan kaki tanpa harus khawatir ada lalu lalang motor maupun mobil.

Rekomendasi