Senin Mendatang, Eril Akan Dikuburkan Jam 9 Pagi di Cimaung Bandung

| 11 Jun 2022 16:39
Senin Mendatang, Eril Akan Dikuburkan Jam 9 Pagi di Cimaung Bandung
Emmeril Khan Mumtadz

ERA.id - Bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril dijadwalkan tiba di Rumah Dinas Gedung Pakuan, Minggu (12/6/2022) besok, pukul 22.00 WIB.

Perwakilan keluarga Eril, Erwin Muniruzaman menjelaskan apabila ada warga yang ingin datang mendoakan, dipersilakan mulai pukul 23.00 WIB sampai 08.00 WIB, Senin (13/6/2022).

"Nanti ketika sampai di bandara, akan ada proses pengurusan jenazah. Setelah itu langsung menuju ke Rumah Dinas Pak Gubernur pada malam hari. Untuk warga yang ingin takziah atau mendoakan Eril, kami persilakan mulai jam 11 malam sampai jam 8 pagi hari Senin, sebelum jenazah dikebumikan di pemakaman keluarga Cimaung, Kabupaten Bandung," jelas Erwin.

Selain di Pakuan, warga juga bisa mendoakan kepergian Eril di lokasi pemakaman, namun untuk prosesnya, Erwin memastikan dilakukan hanya pihak keluarga saja.

"Setelah proses pemakaman, warga yang ingin berziarah dipersilakan, bagi yang ingin datang ke rumah dinas juga dipersilakan untuk mendoakan," jelas Erwin.

Untuk rute pemberangkatan dari rumah duka yaitu Gedung Pakuan menuju tempat pemakaman yang berada di Cimaung, akan berkordinasi dengan kepolisan untuk pengaturan rekayasa lalu lintas, mulai dari Jalan Wastukencana Kota Bandung, lalu Tol Pasteur sampai menuju kawasan Kabupaten Bandung Barat menuju Cimaung.

"Pemakaman dilakukan pada pukul 9 pagi hari Senin. Itu karena di hari tersebut banyak yang masih beraktivitas di pagi hari, seperti bekerja dan bersekolah. Untuk itu masyarakat bisa mendoakan Eril usai pemakaman sekitar siang hari," jelas Erwin.

Rekomendasi