Ngeri! Tertidur Pulas di Rel, Pemuda Ini Nyaris Tewas Terserempet KA Sukabumi-Cipatat

| 13 Jun 2022 09:05
Ngeri! Tertidur Pulas di Rel, Pemuda Ini Nyaris Tewas Terserempet KA Sukabumi-Cipatat
Evakuasi pemuda yang terserempet kereta api rute Sukabumi-Cipatat di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu, (12/6). ANTARA/Aditya Rohman

ERA.id - Seorang pemuda berinisial MAA (28), warga Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, nyaris kehilangan nyawanya. Ia tertidur pulas di perlintasan rel kereta api dan terserempet KA rute Sukabumi-Cipatat pada Minggu, (12/6).

"Korban berhasil diselamatkan dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Hermina. MAA mengalami luka pada beberapa bagian anggota tubuh karena terserempet kereta api," kata Kapolsek Kebonpedes Iptu Tommy Ganhani di Sukabumi, Minggu (12/6).

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kejadian tersebut bermula saat korban bersama rekannya yang baru pulang dari Kampung Awilega atau kampung tetangganya kelelahan dan memilih tidur-tiduran di perlintasan kereta api.

Akan tetapi tak disangka, MAA malah tertidur pulas dan tidak berselang lama datang kereta api rute Sukabumi-Cipatat. Rekan korban yang mengetahui adanya kereta api, mencoba membangunkan MAA, tetapi karena tidurnya terlalu lelap rekannya kesulitan untuk membangunkan.

Upaya rekannya membangunkan korban tidak berhasil dan kereta api kian mendekat dan akhirnya kecelakaan pun tidak dapat dielakkan, MAA pun terserempet kereta api dan sempat tubuhnya terseret beberapa meter.

Menurut Tommy, personelnya langsung ke lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi dari petugas Stasiun Gandasoli, Kecamatan Kebonpedes, yang melaporkan telah terjadi kecelakaan di jalur perlintasan kereta api.

"Dengan adanya kejadian ini kami mengimbau warga berhati-hati saat beraktivitas di jalur perlintasan kereta api karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Rekomendasi