Hendak ke Sekolah, 2 Siswa SD di Sulsel Tewas Tertimpa Pohon

| 19 Jun 2022 21:16
Siswa tewas tertimpa pohon (Dok. Istimewa)

ERA.id - Dua siswa di SDN 193 Jenna, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Fitriani (10) dan Yudistira (7) tewas seketika tertimpa pohon kelapa saat hendak ke sekolah. Kedua siswa tersebut merupakan kakak-beradik.

Kakak-beradik itu sempat mendapat perawatan di pusat layanan kesehatan yang berbeda. Namun keduanya mengembuskan napas terakhirnya.

Kejadian tersebut terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe sekitar pukul 07.00 WITA, Sabtu (18/6/2022).

Dalam keterangannya, Kapolsek Tellulimpoe AKP Ambo Syahrir membenarkan peristiwa tersebut. Kakak-beradik itu meninggal di tempat yang berbeda.

"Satu meninggal di puskesmas, satunya lagi meninggal di rumah sakit," ujarnya dalam keterangannya, Minggu (19/6/2022).

Syahrir sapaan karibnya menjelaskan jika nyawa Fitriani tak bisa tertolong saat tengah menjalani perawatan di Puskesmas Mannanti. Sementara adiknya Yudistira sempat dirujuk ke RSUD Sinjai namun ia pun menyusul kakaknya pada sore hari di hari yang sama.

Dari pengakuan orangtuanya, sambung Syahrir, kedua anak itu sempat diantar menggunakan sepeda motor. Kemudian kakak-beradik itu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

"Dalam perjalanan itu, tiba-tiba ada pohon kelapa yang tumbang dan langsung mengenai keduanya," jelasnya.

Sementara itu, paman korban Hardi mengungkapkan, Yudistira mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 16.30 WITA. Setiba di rumah duka langsung dipersiapkan prosesi pemakamannya.

"Langsung dikebumikan keduanya kemarin," demikian Hardi.

Rekomendasi