Gubernur Sulsel Bantu Keluarga Dua Bocah yang Tewas Ditimpa Pohon Kelapa di Sinjai

| 20 Jun 2022 13:54
Ilustrasi penggali kubur (Antara)

ERA.id - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berbela sungkawa atas meninggalnya dua bocah bernama Fitri (10) dan Yudi (7) karena ditimpa pohon kelapa saat hendak menuju ke sekolah, di Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sabtu (18/6/2022) silam.

"Tim turun untuk mengucapkan belasungkawa sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga korban meninggal karena tertimpa pohon saat akan berangkat ke sekolah di Desa Suka Maju, Kabupaten Sinjai," kata Andi Sudirman, Minggu (19/6/2022).

Gubernur pun mengajak masyarakat untuk turut mendoakan agar keduanya mendapat tempat terbaik di sisi Allah serta kedua orang tua yang ditinggalkan dikuatkan, diberikan ketabahan dan kesabaran.

Penyerahan bantuan oleh tim didampingi pemerintah dan aparat setempat. "Pihak keluarga menyampaikan dan menghaturkan ucapan banyak terima kasih atas bantuan dan rasa empati Bapak Andi Sudirman Sulaiman kepada Keluarga korban," sebut Andi, anggota Tim yang menyerahkan bantuan.

Andi Alti pun menceritakan kronologi kejadian pada Sabtu pagi setelah korban diantar oleh ayahnya, Syakir (47) ke sekolah. Cuaca ekstrem berupa hujan, membuat korban berteduh sambil menunggu teman sekolahnya yang lain.

Saat itulah, tiba-tiba pohon kelapa tumbang mengenai kakak beradik tersebut. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat, nahasnya nyawa mereka tak tertolong.

"Kakaknya yang perempuan meninggal jam 11 siang di RS, dan sekitar jam 3 siang (15.00) adiknya juga meninggal. Kedua sudah dikebumikan kemarin di depan rumah korban," sebutnya.

Rekomendasi