Atlet Hingga Artis Akan Pawai Obor APG 2022 di Beberapa Kota, Gibran: Biar Warga Lebih Tahu

| 27 Jun 2022 18:06
Atlet Hingga Artis Akan Pawai Obor APG 2022 di Beberapa Kota, Gibran: Biar Warga Lebih Tahu
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Solo akan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan ASEAN Paragames 2022. Untuk menyambut gelaran ini, akan diselenggarakan torch relay atau pawai obor yang diramaikan oleh para atlet hingga artis ibukota pada 17 Juli 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Indonesian ASEAN Paragames Organizing Comittee (Inaspoc) 2022, Gibran Rakabuming Raka, Senin (27/6/2022). Ia menyampaikan akan ada torch relay yang akan diikuti oleh para atlet dan beberapa artist ibukota.

"Iya atlet ikut semua. Makanya ini promosinya kita tekankan, melibatkan warga juga biar mereka tahu," kata Gibran.

Terkait dengan persiapan APG 2022, Gibran juga akan melakukan koordinaai lanjutan dengan beberapa kementerian. Termasuk Kementerian BUMN untuk mendukung suksesnya APG 2022 yang diselenggaralan di Solo.

"Besok saya berangkat ke Jakarta lagi. Koordinasi dengan kementerian-kementerian terkait," katanya.

Untuk kegiatan ini ada beberapa kegiatan yang perlu diwaspadai, salah satunya lonjakan Covid-19. "Makanya ini koordinasi dengan Kementerian. Internet juga, makanya besok ke Kementerian BUMN lagi," katanya

Sekjen National Paralympic Comittee (NPC) Rima Ferdianto menambahkan untuk torch relay akan dimulai dari Mrapen Grobofan menuju ke Semarang, Sukoharjo, Karanganyar dan berakhir di Solo. "Kami akan libatkan atlet dan komunitas disabilitas fi tiap kota. Kalau artis nanti tanya ke Mas Gibran saja," katanya.

Dengan sosialisasi ini ia berharap agar bisa memberikan sosialisasi ke masyarakat. "Torch relay-nya akan dilaksanakan 16-17 Juli besok," katanya.

Sedangkan untuk mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19, sudah ada antisipasi dengan sistem gelembung. Sehingga atlet hanya akan bergerak dari hotel menuju ke venue masing-masing. "Mereka akan dibagi untuk tiap cabor. Kalau bergerak dari dua tempat itu akan susah," katanya.

Rekomendasi