Angka Kasus Covid-19 Naik, Gibran Tetap Persilakan Warga Rayakan 17 Agustus

| 16 Aug 2022 21:04
Angka Kasus Covid-19 Naik, Gibran Tetap Persilakan Warga Rayakan 17 Agustus
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mempersilakan warga tetap merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun. Meskipun beberapa waktu belakangan angka kasus Covid-19 di kota Solo mulai merangkak naik kembali.

"Silahkan, mau tirakat, lomba di kampung atau upacara di tempat masing-masing silakan," kata Gibran saat ditemui Selasa (16/8/2022).

Ia juga mengizinkan anak sekolah untuk tetap menyelenggarakan upacara untuk peringatan Hari Kemerdekaan. Namun suami dari Selvi Ananda ini meminta agar semua tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Rencananya Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 di kota Solo akan dipusatkan di Lapangan Sriwedari. Peringatan kali  ini akan dilakukan secara normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

"Kan sudah dua tahun nggak upacara. Nanti juga akan ada pawai pembangunan juga," katanya.

Namun Gibran enggan merinci apa kegiatan yang akan dilaksanakan untuk pawai pembangunan. "Jangan dibocorkan semua. Nanti saja saat hari H. Nanti ada rangkaiannya semua," katanya.

Saat ditanya adanya potensi keramaian, Gibran tak mempersoalkannya. Sebab di Solo sudah beberapa kali ada kegiatan dengan pengumpulan massa. "Kemarin kan ramai terus, ada APG, ada konser (Dream Theater), namun tetap harus prokes," ucapnya.

Rekomendasi