Bikin Konten Rusak Jembatan Demi Viral, 5 Remaja di Kepulauan Riau Ditangkap

| 05 Jul 2022 15:19
Bikin Konten Rusak Jembatan Demi Viral, 5 Remaja di Kepulauan Riau Ditangkap
Lima remaja pria yang merusak pagar jembatan wisata Istana Kota Rebah di Kota Tanjungpinang.

ERA.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), menangkap lima remaja pria yang merusak pagar jembatan wisata Istana Kota Rebah di Kota Tanjungpinang, Selasa (5/7/2022).

Kelima pelaku perusak adalah ABD (16), DA (16), PNI (16), MFT (12), dan MRA (17). Dalam sebuah video yang beredar di luas Facebook dan dilihat ERA, para remaja ini tampak bahagia merusak jembatan.

Tanpa rasa bersalah dengan wajah yang terlihat puas, mereka mencabut kayu di pinggir jembatan, tempat tangan berpijak. Kemudian puingnya dibuang ke sungai. "Pelaku diamankan setelah video perusakan pagar jembatan wisata itu viral di laman sosial media Facebook, pada 30 Juni 2022," kata Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu.

Kapolres menyebut kelima remaja tersebut sudah dimintai keterangan. Mereka mengaku sengaja melakukan perusakan pagar jembatan untuk membuat konten video agar viral di sosial media.

Kepolisian dalam hal ini, katanya, turut menghadirkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tanjungpinang. "Disbudpar telah membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan membuat laporan polisi terkait peristiwa perusakan jembatan wisata istana Kota Rebah," ungkapnya.

Sementara itu, lanjut dia, terhadap kelima pelaku remaja itu akan dilakukan pembinaan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA).

Kapolresta berpesan kepada semua pihak untuk saling menjaga fasilitas umum/publik yang telah diberikan oleh Pemkot Tanjungpinang. "Kami berharap kejadian serupa tidak terulang kembali," katanya.

Rekomendasi