Polisi: Satria Mahathir 'Cogil' Keroyok Anak Anggota DPRD saat Malam Tahun Baru

| 05 Jan 2024 14:30
Polisi: Satria Mahathir 'Cogil' Keroyok Anak Anggota DPRD saat Malam Tahun Baru
Satria Mahathir (Foto: Instagram/@satriamahatheir)

ERA.id - Seleb TikTok Satria Mahathir atau yang dikenal Cowok Gila 'Cogil' diduga melakukan penganiayaan dengan anak anggota DPRD Kepulauan Riau atau Kepri. Kini, Satria Mahathir ditangkap polisi usai terlibat pengeroyokan tersebut.

Seleb TikTok yang terkenal dengan konten kontroversialnya ini mengeroyok korban inisial RAT yang merupakan anak anggota DPRD Kepri Nyanyang Haris Pratamura. Pengeroyokan ini dilakukan Satria Mahathir pada malam tahun baru, Senin (1/1/2024) dini hari.

"Pelaku melakukan pengeroyokan pada pada malam pergantian tahun, yakni pada Senin sekitar pukul 1.00 WIB," ucap Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Dwi Ramadhanto, kepada awak media pada Kamis (4/1/2024).

Ramadhanto menambahkan kejadian itu berawal ketika Satria menghadiri perayaan malam Tahun Baru di salah satu kafe di Tiban, Kecamatan Sekupang. Ia datang dari Jakarta bersama temannya. Ramdhanto mengungkapkan peristiwa perkelahian sempat meluas hingga keluar area kafe.

"Di kafe, terjadi persinggungan dengan korban. Lalu dilanjutkan di luar (kafe). Pelaku melakukan pengeroyokan bersama temannya," ujar Ramadhanto.

Selain Satria Mahathir, pengeroyokan dilakukan oleh tiga orang temannya, yaitu DJ alias Codet, RSP, dan ADV dan kini sudah diamankan oleh pihak kepolisian. 

"Keempat orang pelaku sudah kita lakukan penahanan dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," imbuh Ramadhanto.

Diketahui, Satria disorot gegara videonya yang mabuk dan berjoget mengikuti alunan lagu. Bahkan, kemunculannya ini membuat tren kata 'Cogil'. Ia juga sempat menjadi sorotan usai membuat tato berlogo Polri di tubuhnya.

Satria Mahathir sempat jadi kontroversi lantaran tidak tertarik untuk berpacaran dengan wanita yang menggunakan ponsel Android. Bahkan, Satria menilai rendah wanita yang menggunakan ponsel Android.

Satria Mahathir menjadi sorotan pada usia remaja, kira-kira pada usia 16 tahun, ketika kisah hidupnya menjadi viral karena kontroversi kehamilannya dengan Nindya Putri. Namun, pernikahan tersebut hanya bertahan sekitar 14 bulan. 

Dari pernikahan itu, lahirlah seorang putra yang diberi nama Karel Alpha. Sayangnya, pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian pada awal tahun 2021. Satria menyatakan bahwa ia belum siap untuk memegang peran sebagai suami dan ayah pada saat itu.

Rekomendasi