Gibran Siapkan Penerbangan Langsung untuk Kontingen APG 2022

| 19 Jul 2022 23:13
Gibran Siapkan Penerbangan Langsung untuk Kontingen APG 2022
Rakor APG 2022 yang dilaksanakan di The Sunan Hotel, Senin (18/7/2022). (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Ketua Indonesian National Paralympic Organization Comittee (INASPOC) sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan para kontingen dari negara-negara ASEAN akan datang ke Solo tanggal 26 Juli 2022. Untuk itu ia menyiapkan penerbangan langsung dengan sistem charter.

Hal ini disampaikan Gibran usai Rakor untuk APG 2022 di The Sunan Hotel, Senin (19/7/2022) malam. Saat ini sudah ada beberapa negara yang mengonfirmasi kehadirannya. Untuk itu Gibran menyiapkan charter flight untuk mengangkut atlet dan kontingen dari luar negeri.

"Sebagian sudah konfirmasi, mereka datang tanggal 26 (Juli) besok. Kamis saya rapatkan lagi dengan Angkasa Pura," katanya.

Charter flight ini disiapkan agar semua atlet dan kontingen tidak terkendala akibat transit atau perjalanan pesawat. "Kami ingin agar para tamu tidak kerepotan," kata Gibran.

Sayangnya Gibran enggan menyebut sudah berapa negara yang konfirmasi. Namun ia memastikan negara yang mengirimkan banyak perwakilan dipastikan akan menggunakan direct flight menuju Solo.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali menambahkan, sudah melihat semua persiapan yang dilakukan. Termasuk untuk upacara pembukaan dan penutupan APG 2022.

"Kita optimis jadi penyelenggara yang baik, prestasi bagus, administrasi baik dan diharapkan acara ini memberikan dampak ekonomi bagi pemerintah daerah, karena itu target kita bisa sukses," katanya. 

Rekomendasi