Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway Hadir Lagi, Libatkan Musisi Populer Yura Yunita hingga Eross Candra

| 09 Jul 2024 20:30
Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway Hadir Lagi, Libatkan Musisi Populer Yura Yunita hingga Eross Candra
The Indonesian Broadway (ERA.id / Yesica Sitinjak)

ERA.id - Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway akan kembali digelar untuk kelima kalinya. Tahun ini, pagelaran tersebut digelar di JIEXPO Theater Kemayoran pada 17 dan 18 Agustus mendatang.

Pertunjukkan kolosal ini nantinya akan menyajikan hiburan yang tak biasa, yang diisi dengan kolaborasi para seniman. Dimeriahkan juga oleh musisi-musisi ternama Indonesia, mulai dari Yura Yunita, Isyana Sarasvati hingga Eross Candra.

Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway kali ini akan kembali menyajikan pertunjukkan teatrikal, tentang anak muda yang berpetualang menglilingi Indonesia. Tak hanya seni teater, pagelaran juga menghadirkan tarian daerah dengan penari yang diseleksi dari berbagai daerah di Indonesia.

Penggabungan musik daerah dan nasional juga dihadirkan yang dikemas secara modern dan bisa dinikmati penonton lintas generasi. Tak ketinggalan, pakaian-pakaian adat juga akan didesain dengan memukau oleh deretan desainer ternama, salah satunya Ivan Gunawan.

“Tahun ini saya dan teman-teman kreatif tentunya atas izin iForte dan BCA bersepakat melakukan pengembangan di berbagai elemen. Baik itu dari segi cerita, maupun dari tata panggung, kemudian musik, multimedia, teknologi panggungnya, desain kostum, dan dari komposisi penyanyinya juga ada tambahan,” kata Sutradra Pagelaran Sabang Merauke 2024, Rusmedie Agus saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/7/2024). 

Untuk semakin memeriahkan pagelaran tersebut tahun ini, sebuah lagu dan musik video khusus juga dibuat oleh gitaris Sheila On 7, Eross Candra. Lagu yang dia ciptakan berjudul “Inspirasi Diri”, dinyanyikan oleh Yura Yunita dan Yan Yoshua.

Penjualan tiket pagelaran Sabang Marauke The Indonesian Broadway ini akan dibuka pada 11 Juli 2024. Tiket bisa dibeli melalui platform Tiket.com. 

Rekomendasi