Demi Donor Ginjal untuk Ayahnya, Nam Yoon Su Rela Hiatus Berakting

| 17 Jul 2024 12:10
Demi Donor Ginjal untuk Ayahnya, Nam Yoon Su Rela Hiatus Berakting
Nam Yoo Su (Instagram /@nam_yoonsu)

ERA.id - Aktor Korea Selatan Nam Yoon Su baru saja selesai menjalani operasi donor gunjal. Bintang drama Extracurricular itu mendonorkan ginjalnya untuk sang ayah.

Demi bisa mendonorkan ginjal untuk ayahnya, Nam Yoon Su rela hiatus sementara dari dunia akting. Hal ini ia lakukan untuk bisa fokus pada persiapan operasi hingga pemulihan pasca operasi nanti.

Tak hanya itu, awalnya Nam Yoon Su juga tidak ingin kabar dirinya mendonorkan ginjal ini tersebar ke publik. Namun, pihak rumah sakit berdiskusi dengannya dan akhirnya sepakat untuk membagikan kabar ini untuk sekaligus edukasi baik mengenai donor organ.

“Nam Yoon Su sudah mendonorkan ginjalnya pada ayahnya pada 19 Juni. Baik Nam Yoon Su maupun ayahnya kini telah pulih dan telah keluar dari rumah sakit,” kata agensi Nam Yoon Su, Agency Garten dilansir dari Soompi.

Agensi juga menyampaikan, Nam Yoon Su mendonorkan ginjalnya secara sukarela. Setelah pulih, Nam Yoon Su akan kembali berakting dengan proyek barunya. 

Selain melalui agensinya, Nam Yoon Su juga mengunggah foto dan menuliskan pesan untuk para pengggemar di Instagramnya, Selasa (16/7/2024). Ia menjelaskan bahwa donor ginjal untuk ayahnya memang keinginannya dan berterima kasih kepada para penggemar.

“Saya tidak masalah dengan keputusan ini, saya bersyukur bisa memberikan ayah saya hari yang baik setelah ini,” tulis Nam Yoon Su. 

“Juga, terima kasih pada para penggemar yang melihat artikel pertama hari ini dan pegawai rumah sakit yang menyambutku dengan baik selama beberapa hari,” tambah Nam Yoon Su. 

Rekomendasi