Sutradara All of Us Are Dead Ungkap Keinginan Garap Musim Kedua, Angkat Kisah Kelangsungan Hidup Zombie

| 08 Feb 2022 22:20
Sutradara All of Us Are Dead Ungkap Keinginan Garap Musim Kedua, Angkat Kisah Kelangsungan Hidup Zombie
All of us are dead musim 2 (Dok: Netflix)

ERA.id - Sutradara serial All of Us Are Dead, Lee Jae Kyoo mengungkap keinginan sekaligus harapannya untuk menggarap musim kedua serial populer Netflix tersebut. Lee mengatakan musim kedua kemungkinan akan mengangkat kisah hidup para zombie.

Kesuksesan serial All of Us Are Dead ini membuat para penggemar sekaligus sutradara mengantisipasi kemungkinan musim kedua. Lee mengatakan kemungkinan besar musim kedua akan membicarakan tentang kelangsungan hidup zombie.

"Jika musim pertama bisa dibilang menyuguhkan kelangsungan hidup manusia, musim berikutnya bisa berbicara tentang kelangsungan hidup zombie. Saya berharap untuk menyajikan pemirsa dengan musim lain," kata Lee Jae Kyoo, dikutip Korea Herald, Selasa (8/2/2022).

all of us are dead musim 2 (Dok: Netflix)
all of us are dead musim 2 (Dok: Netflix)

Lalu, kata Lee, dia tidak memungkiri jalan cerita yang tersaji dalam karya garapannya banyak mengalami perluasan cerita dari versi webtoon-nya. Bahkan penambahan cerita itu juga termasuk ke pengenalan ras zombie baru yang dikenal kebal dan abadi.

Mengenai pengembangan cerita itu, Lee mengatakan hal itu harus dia lakukan agar membuat penonton puas dengan hasilnya. Selain itu, dia juga ingin menyempurnakan beberapa karakter seperti Gwi-nam dan Na-yeon.

"Dalam mencoba membuat serial kami menyenangkan bagi banyak orang, saya pasti menyempurnakan beberapa karakter dan membuatnya terlihat tidak terlalu kejam dan membunuh, termasuk Gwi-nam dan Na-yeon," ungkapnya.

Serial All of Us Are Dead pertama kali dirilis pada 28 Januari 2022 di layanan streaming Netflix. Sejak tayang perdana, serial 12 episode itu menempati posisi puncak serial yang paling populer di dunia.

Selain mengangkat tema zombie, Lee sebagai sutradara juga menyisipkan masalah sosial di dalam film, seperti kekerasan sekolah. Lee berharap dengan mengangkat isu sosial itu penonton bisa mempelajari karakter banyak orang dan mendapat pelajaran berharga.

"Asal usul virus zombie diperkenalkan dalam seri sebagai upaya untuk menyoroti orang-orang yang bertanggung jawab dan mereka yang tidak ketika suatu peristiwa, seperti kekerasan sekolah, terjadi," ucapnya.

"Meskipun ini adalah film thriller aksi zombie lainnya, saya pikir serial ini memberi pemirsa kesempatan untuk berpikir tentang orang macam apa mereka," tutup Lee.

All of Us Are Dead dibintangi oleh Yoon Chan Young (Lee Cheon San), Park Solomon (Lee Su Hyeok), Park Ji Hoo (Nam Onjo), Cho Yi Hyun (Choi Nam Ra), Yoo In Soo (Gwi Nam), Kim Byung Chul (Lee Byeong Chan), Lee Yoo Mi (Lee Na Yeon), dan masih banyak lagi.

Rekomendasi