Minta Maaf Sambil Nangis Usai Dihujat Pakai Cadar di Kajian Ustaz Hanan Attaki, Wanda Hara: Kurangnya Ilmu Saya

| 22 Jul 2024 19:10
Minta Maaf Sambil Nangis Usai Dihujat Pakai Cadar di Kajian Ustaz Hanan Attaki, Wanda Hara: Kurangnya Ilmu Saya
Permintaan maaf Wanda Hara (Instagram/@wanda_haraa)

ERA.id - Usai dihujat netizen gegara pakai hijab dan cadar di kajian Ustaz Hanan Attaki, Wanda Hara akhirnya muncul lewat unggahan Instagram pribadinya. Sembari menangis, fashion stylist artis ini minta maaf. Ia menyadari kesalahannya dan merasa kurang ilmu agama.

Wanda Hara menyampaikan permintaan maaf usai netizen tak terima dan marah dengan dirinya yang mengenakan hijab dan cadar. Mengingat, Wanda Hara merupakan seorang laki-laki yang bernama asli Irwansyah.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Wanda Hara dari hati yang paling dalam mohon maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan ini dalam kajian yang diselenggarakan oleh Ustaz Hanan Attaki kemarin. Atas kejadian yang telah terjadi, karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak kepada saya," ujar Wanda Hara, dikutip dari unggahan akun Instagram @wanda_haraa.

Sembari menangis, Wanda Hara menyadari akan kesalahannya. Bahkan, Wanda Hara juga sudah menghubungi Ustaz Hanan Attaki untuk memohon maaf atas kesalahannya.

Wanda Hara
Permintaan maaf Wanda Hara (Instagram/@wanda_haraa)

"Saya menyadari ini adalah kesalahan saya, saya juga sudah berkomunikasi dengan ustaz Hanan Attaki dan meminta maaf kepada beliau dan seluruh panitia Ayah Amanah," bebernya.

"Dan juga meminta maaf kepada teman-teman yang ikut terbawa dalam kejadian ini. Terima kasih sudah mengingatkan saya. Tapi kurangnya ilmu saya sehingga saya tidak berpikir panjang dalam bertindak dan kejadian ini," lanjutnya.

Wanda Hara meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perbuatan yang dilakukannya. Ia berharap agar seluruh masyarakat Indonesia bisa menerima permintaan maafnya.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya benar-benar minta maaf, saya sadar kejadian ini semua adalah teguran dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala," paparnya.

"Sekali lagi maaf saya dari lubuk hati yang paling dalam mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, dan teman-teman saya tolong doakan saya semoga menjadi manusia yang lebih baik. Maafkan saya, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," tambahnya.

Unggahan itu mendapatkan banyak respon dari rekan sesama selebriti. Dalam kolom komentar tersebut, mereka memberikan dukungan untuk Wanda Hara.

"Nah Gini Wanda Keren . Love You Neng," tulis Nikita Mirzani.

"Hugs Wandaaaaa sending you love," kata Jovi Adhiguna.

"Kak Wanda tanpa membenarkan apa yang terjadi, kak Wanda tetap orang baik. Semoga kebaikan kakak selalu melindungi ka Wanda," komentar Rey Mbayang.

"Bismillah, kita semua bsa belajar lebih baik lagi. Aminn yra." ungkap Shandy Purnamasari.

Diketahui, Wanda Hara mengenakan hijab dan cadar saat menghadiri kajian Ustaz Hanan Attaki. Wanda Hara tak sendirian mendatangi kajian tersebut. Dia didampingi oleh Nagita Slavina, Syahnaz Sadiqah, Nissya Ahmad, dan Gya Sadiqah.

Netizen merasa kecewa lantaran mengetahui bahwa Wanda Hara sebenarnya adalah seorang pria, tetapi bercadar dan ikut kajian ke barisan perempuan. Tak sedikit netizen menyinggung teman-teman Wanda Hara yang tidak memberinya peringatan terlebih dahulu.

Tak hanya netizen, Nikita Mirzani juga menyindir Wanda Hara. Lewat unggahan akun Instagram Story-nya, ibu anak tiga ini mengkritik Wanda Hara yang bercadar dan bercampur dengan shaf perempuan ketika mengikuti kajian ustaz Hanan Attaki.

Mantan istri Dipo Latief ini menyayangkan sikap teman-teman Wanda Hara, termasuk Nagita Slavina dan Shandy Purnamasari yang ikut kajian tidak melarang sang fashion stylist memakai cadar serta ikut ke dalam barisan perempuan.

Rekomendasi