Pakai Cadar ke Kajian Hanan Attaki, Wanda Hara Dilaporkan ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama

| 24 Jul 2024 14:36
Pakai Cadar ke Kajian Hanan Attaki, Wanda Hara Dilaporkan ke Bareskrim Atas Dugaan Penistaan Agama
Muhammad Rizky Abdullah (kanan) datang ke Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (24/7/2024), melaporkan Wanda Hara.

ERA.id - Seorang pria, Muhammad Rizky Abdullah, datang ke Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (24/7/2024) hari ini untuk melaporkan selebgram dan juga fashion stylist, Wanda Hara yang diduga menista agama.

Rizky menjelaskan laporan ini dibuat karena Wanda Hara membuat umat muslim tersinggung dan sakit hati dengan memakai cadar di acara kajian Ustaz Hanan Attaki. Padahal, Wanda merupakan seorang laki-laki dengan nama asli Irwansyah.

"Yang bersangkutan sudah pakai cadar, sudah pakai hijab, sudah pakai jilbab, dan datang ke kajian Ustaz Hanan Attaki dan duduk di saf perempuan. Nah itu dia sebagai lelaki sudah menyalahgunakan wewenang dia sebagai seorang lelaki," kata Rizky di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Dia meyakini Bareskrim akan menerima laporannya. Meski Wanda telah meminta maaf, menurutnya hal itu tak akan menggugurkan perbuatannya yang melanggar hukum.

Rizky mengatakan laporan ini juga dibuat sebagai efek jera agar ke depannya tak ada lagi kasus serupa. "Karena apa, karena penyakit seperti Irwansyah ini, ini harus kita lawan untuk menyelematkan generasi kita ke depannya," ujarnya.

Sebelumnya, usai dihujat netizen gegara pakai hijab dan cadar, Wanda Hara akhirnya muncul lewat unggahan Instagram pribadinya. Sembari menangis, dia minta maaf. Ia menyadari kesalahannya dan merasa kurang paham ilmu agama.

Wanda Hara menyampaikan permintaan maaf usai netizen tak terima dan marah dengan dirinya yang mengenakan hijab dan cadar. Mengingat, Wanda Hara merupakan seorang laki-laki yang bernama asli Irwansyah.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Wanda Hara dari hati yang paling dalam mohon maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan ini dalam kajian yang diselenggarakan oleh Ustaz Hanan Attaki kemarin. Atas kejadian yang telah terjadi, karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak kepada saya," ujar Wanda Hara, dikutip dari unggahan akun Instagram @wanda_haraa.

Sembari menangis, Wanda Hara menyadari akan kesalahannya. Bahkan, Wanda Hara juga sudah menghubungi Ustaz Hanan Attaki untuk memohon maaf atas kesalahannya.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

Rekomendasi