Kartika Putri Mendadak Pakai Cadar dan Hapus Foto Jadul di Instagram, Ada Apa?

| 06 Aug 2024 12:50
Kartika Putri Mendadak Pakai Cadar dan Hapus Foto Jadul di Instagram, Ada Apa?
Kartika Putri mendadak pakai cadar (Instagram/@kartikaputriworld)

ERA.id - Artis Kartika Putri kini menjadi sorotan publik. Hal ini karena istri Habib Usman Bin Yahya ini mendadak menghapus foto dirinya di Instagram pribadinya. Foto profilnya juga diganti dengan dirinya yang mengenakan cadar warna hitam. 

Tentunya keputusan perempuan disapa Karput ini untuk menghapus foto masa lalu di Instagram menjadi perbincangan publik. Sebab, Kartika Putri sering menampilkan wajahnya yang diunggah lewat foto maupun video lewat media sosialnya.

Sayangnya, perempuan berusia 33 tahun ini tak membeberkan alasannya yang mendadak memakai cadar dan menghapus foto dirinya di Instagram pribadinya. Meski begitu, belum lama ini Kartika Putri mengunggah pesan bijak. 

Kartika Putri mengunggah tulisan tentang ujian dari Allah. Dalam tulisannya, ia berpesan agar ujian bisa mendekatkan diri kepada Tuhan, bukan sebaliknya.

Ujian dan Nikmat itu dua cara ALLAH merindukan hambanya. Ketika diuji dan diberi nikmat apakah kita tetap mengingat ALLAH? Jangan sampai ujian membuat kita marah dan jauh dr ALLAH. Juga jangan sampai nikmat membuat kita lali kepada ALLAH," bunyi tulisan yang diunggah Kartika Putri. 

Dibagian caption-nya, Kartika Putri  menyinggung soal memperbaiki diri. Kartika juga meminta doa agar bisa istiqoman dalam menjalankan ketaatan.

"MasyaAallah TabarakALLAH.. Malu sama ALLAH selama ini aku fakir ilmu.. keras hati akan nasehat.. dan tidak mengejar ilmu seperti aku mengejar dunia.. Alhamdulillah hari ini ALLAH masih izin kan aku tuk memperbaiki semuanya," tulis Kartika Putri.

"Mohon doa nya ya semua agar aku selalu istiqomah dalam ketaatan dan mencari ridhonya ALLAH dan RasulNya.. mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan aku selama ini.. semoga ALLAH ampuni kita semua aamiin aamiin ya rabbal alamiin." lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka memberikan dukungan atas keputusan Kartika Putri untuk memakai cadar dan menghapus foto dirinya di Instagram.

"MasyaAllah semoga kita semua diberi nikmat istiqomah," komentar akun @asy******.

"MasyaAllah semoga kita semua istiqomah dijalan kebaikan untuk menggapai ridho Allah SWT amin," tulis akun @dianamaria*****.

"Kamu baik dan disayang Allah. Makanya Allah maunya kamu selalu dekat." lanjut akun @little_jin*****.

Sebelumnya, kabar sakit yang dialami Kartika Putri sempat menghebohkan publik.  Kartika Putri mengunggah foto dirinya dengan kulit wajah dan bibir yang luka-luka dan melepuh. Rupanya, Kartika Putri menderita penyakit Stevens Johnson Syndrome. Ia pun melakukan pengobatan di Singapura.

Akan tetapi, banyak netizen yang justru berspekulasi yang tidak-tidak pada saat Kartika Putri sakit. Beberapa netizen ada yang mengkaitkan sakit yang diderita Kartika Putri adalah sakit yang berasal dari hal-hal non medis, seperti tulah atau azab.

Namun, Kartika Putri langsung membantah dan menjelaskan kondisinya agar tidak ada lagi kabar miring tentang sakitnya itu.

Rekomendasi