Tetap Terima Endorse, Kartika Putri Beberkan Alasan Bercadar dan Tak Tampilkan Wajah di Media Sosial

| 07 Aug 2024 18:30
Tetap Terima Endorse, Kartika Putri Beberkan Alasan Bercadar dan Tak Tampilkan Wajah di Media Sosial
Kartika Putri (Instagram / @kartikaputriworld)

ERA.id - Keputusan Kartika Putri untuk bercadar dan menghapus foto maupun video dirinya di media sosial menjadi perbincangan publik. Kini foto istri Usman Bin Yahya ini hanya memperlihatkan dirinya pakai masker atau cadar. Selebihnya, hanya memperlihatkan foto anak-anak dan suaminya saja di media sosial. 

Walau sudah menghapus semua foto maupun video dirinya di Instagram, perempuan kerap disapa Karput ini mengaku tetap menerima endorse. Kendati demikian, Kartika Putri mengajukan syarat jika ada brand yang ingin mengajak bekerja sama dengan dirinya.

Kartika Putri akan melakukan endorse, tetapi tidak memperlihatkan dirinya. Ia yakin rezeki tidak akan tertukar. Menurutnya, rezeki telah ditentukan oleh Allah SWT. Kartika Putri tetap bersyukur dengan apa yang sudah dimiliknya.

"Kak yakin sudah nggak pasang foto? Kalau endorse gimana?" tanya netizen, yang dikutip dari unggahan Instagram story @kartikaputriworld.

Curhatan Kartika Putri yang masih terima endorse
Curhatan Kartika Putri masih terima endorse (Instagram/@kartikaputriworld)

"Kalau endorsenya cuma posting ya nggak apa-apa tanpa wajah aku hehehe. Nggak usah khawatir rezeki kalau lagi patuh dengan syariat. Rezeki dari Allah, jadi tenang aja. Terus ikhtiar dipintu rezeki lain yang Allah lebih ridho," jawab Kartika Putri.

Diunggahan selanjutnya, bintang film Mama Minta Pulsa ini juga heran dengan netizen yang masih membagikan foto maupun video dirinya di media sosial. Perempuan berusia 33 tahun ini mengaku tak ikhlas atas perbuatan haters yang mengungkit kembali masa lalu.

"Dunia ini sangatlah lucu. Ketika manusia yang sudah menutup dirinya di media menghapus seluruh foto dirinya agar tidak nampak lagi. Malah ada manusia lain yang justru menyebarkannya atas kepentingan duniawi," kata Kartika Putri.

"Saya tidak ridho dunia akhirat atas perbuatan itu. Bisa jadi kelak di akhirat saya akan menuntut perbuatan itu," tambahnya.

Lalu, ada pun salah satu netizen yang ingin mengikuti jejak Kartika Putri untuk bercadar dan menghapus foto dirinya di Instagram. Ia mengaku teringat dari salah satu ceramah dari Hubabah Ummu Salim, istri pendakwah top asal Yaman yakni Habib Umar Bin Hafidz.

"Ka pengen ikutin jejak kakak yang nggak upload-upload foto lagi mau hapusin foto dimedsos gimana caranya?" tanya netizen.

"MasyaAllah semoga Allah mudahkan. Jadi salah satu ceramah hubabah (istri Habib Umar) 'Sayyidah Fatimah menjawab pertanyaan Rasulullah tentang siapa sebaik-baiknya wanita," ungkapnya. 

"Beliau menjawab 'Sebaik-baiknya wanita yang tidak melihat laki-laki (yang bukan mahromnya) dan yang tidak terlihat (oleh yang bukan mahromnya)," lanjutnya.

Selain itu, Kartika Putri juga menghindari penyakit ain. Menurutnya, pujian bisa membawanya malapetaka. Pujian dimedia sosial tak bisa menyelamatkannya di akhirat nanti.

"Dan juga untuk apa juga kita terlihat mendapat pujian? Justru pujian bisa membahayakan diri kita. Bisa ain, bisa jadi sombong bahkan bisa membuat kita terlalu percaya diri sehingga melakukan hal yang tidak Allah ridhoi bukan maksiat," ujarnya.

"Pujian dunia tidaklah bisa menyelamatkan kita di dunia, malah sebaliknya membuat kita berat diakhirat. Akhirat tidak bisa di ulang!!! Selagi didunia lakukan hal yang baik untuk akhirat. Semoga Allah jaga kita dan kita selalu istiqomah dalam ketaqwaan," lanjutnya.

Sebelumnya, Kartika Putri mendadak menghapus foto dirinya di Instagram pribadinya. Foto profilnya juga diganti dengan dirinya yang mengenakan cadar warna hitam.

Tentunya keputusannya untuk menghapus foto dirinya di Instagram menjadi perbincangan publik. Sebab, Kartika Putri sering menampilkan wajahnya yang diunggah lewat foto maupun video lewat media sosialnya.

Rekomendasi