Tuai Ancaman Serangan Teror ISIS, Konser Taylor Swift di Austria Dibatalkan

| 08 Aug 2024 13:10
Tuai Ancaman Serangan Teror ISIS, Konser Taylor Swift di Austria Dibatalkan
Taylor Swift (Instagram/@taylorswift)

ERA.id - Konser The Eras Tour Taylor Swift di Wina, Austria resmi dibatalkan. Pembatalan diputuskan karena terdapat ancaman serangan teror dari ISIS, yang mungkin saja dilakukan di konser tersebut.

Pembatalan konser ini diumumkan oleh promotor Barracuda Music melalui Instagram. Konser Taylor Swift di Wina harusnya berlangsung mulai Kamis 8 Agustus hingga Sabtu 10 Agustus 2024.

“Pertunjukkan Taylor Swift di The Eras Tour Wina dibatalkan karena konfirmasi pejabat pemerintah soal adanya ancaman rencana serangan teroris,” kata promotor.

“Dengan informasi dari pejabat pemerintah soal serangan teroris di Stadium Ernst Happel, kami tidak memiliki pilihan selain membatalkan seluruh pertunjukkan selama tiga hari demi keamanan semua orang,” tambahnya.

Dalam pernyataan tersebut, promotor juga berjanji akan mengembalikan uang pembelian tiket para penonton dalam waktu 10 hari kerja. Sebelumnya diperkirakan sekitar 65 ribu orang akan hadir untuk menonton konser Taylor Swift tersebut.

Sementara itu, dilansir dari AFP, sebelum pembatalan konser, pihak berwenang Austria menangkap dua simpatisan ISIS, pada Rabu (7/82024). Mereka terkonfirmasi sedang merencanakan teror di konser Taylor Swift di Wina.

Kepala keamanan tertinggi Austria, Franz Ruf mengatakan bahwa salah satu tersangka seorang pria berusia 19 tahun, telah menyatakan sumpah setianya kepada ISIS. Mereka kini sudah ditahan di Lower Austria, yang berada sekitar satu jam dari ibu kota.

Rekomendasi