Bawa Green Day ke Indonesia, Promotor Ungkap Proses Panjang: Sampai Meeting di LA

| 15 Aug 2024 19:31
Bawa Green Day ke Indonesia, Promotor Ungkap Proses Panjang: Sampai Meeting di LA
Green Day (Instagram)

ERA.id - Green Day resmi akan konser di Indonesia pada 15 Februari 2025 mendatang, di Carnaval Ancol, Jakarta Utara. Untuk membawa Green Day kembali konser ke Indonesia setelah 29 tahun ternyata promotor menghadapi tantangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Founder & CEO Ravel Entertainment selaku promotor, Ravel Junardy. Tantangan yang ia dan tim alami berkaitan dengan Green Day yang merupakan sebuah band besar dan legendaris.

“Susah apa nggak (bawa Green Day), ya kita tahu dia band besar, jadi tentu susah ya,” ungkap Ravel Junardy saat konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada Kamis (15/8/2024).

Proses untuk akhirnya sepakat dengan pihak Green Day untuk mengggelar konser di Indonesia berlangsung cukup lama. Ravel bahkan harus ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk rapat langsung dengan band yang debut tahun 1986 itu.

“Jadi ya prosesnya lumayan panjang sampai kita meeting ke LA. Akhirnya mereka confirm ke kita beberapa bulan yg lalu. Kurang lebih 6-7 bulan yang lalu. Kita umumin sekarang karena pas momennya dengan Deadpool & Wolverine (mengisi soundtrack), mereka ramai dibicarakan lagi,” jelasnya.

Untuk riders Green Day, Ravel juga mengungkapkan bahwa cukup banyak yang harus dipenuhi. Meski demikian, ia menegaskan memiliki tim yang mumpuni untuk mengurus hal tersebut.

“Untuk riders sudah pasti susah, sebesar Green Day ya. Tapi tim saya cukup mumpuni, bisa untuk handle ya,” lanjut Ravel Junardy.

Sementara itu, tiket konser bertajuk Green Day Live in Jakarta ini dibanderol dari harga Rp1,5 juta hingga Rp2,6 juta, terdiri dari beberapa kategori. Tiket akan mulai dijual pada 27 Agustus 2024 melalui website greendayjkt.com.

Rekomendasi