Naik ke Atas Mobil Komando, Anak Wanda Hamidah Ikut Demo di Gedung DPR: Melawan Kezaliman

| 22 Aug 2024 17:15
Naik ke Atas Mobil Komando, Anak Wanda Hamidah Ikut Demo di Gedung DPR: Melawan Kezaliman
Anak Wanda Hamidah saat demo di Gedung DPR (Instagram/@wanda_hamidah)

ERA.id - Wanda Hamidah dan dua anaknya, Noor Shalima Zamaiya Hakim dan Muhammad Alfath Hakim ikut serta melakukan demo demo di depan gedung DPR, Senayan pada hari ini, Kamis (22/8). Wanda Hamidah merestui dua anaknya untuk meluncur ke gedung DPR.

Lewat unggahan Instagram pribadinya, dua anak Wanda Hamidah mengenakan kaos putih dan celana jeans. Mereka membawa poster merah yang berisi keluhan mereka terhadap pemerintah. Wanda Hamidah  memberikan dukungan penuh untuk kedua anaknya yang ikut demo.

Ya Allah akhirnya datang juga momentum melepas anak-anak berjuang membela keadilan dan melawan kezaliman," tulisnya, dikutip dari unggahan akun Instagram @wanda_hamidah.

Wanda Hamidah juga mendoakan kedua anaknya agar selamat selama mengikuti demo. Kedua anaknya tengah berjuang bersama mahasiswa lainnya dalam membela keadilan dan wujud perlawanan.

"Ya Allah lindungilah anak-anak kami yang berjuang hari ini @shalimahakim UGM dan @alfathhakim ITB meluncur ke DPR RIz Taq saya aksi kalian hari ini ya, saya akan repost," tambahnya.

Dilihat dari poster yang dibawa anak-anak Wanda Hamidah, terdapat isi pesan kereka yang mengkritik pedas Pemerintah RI. Salah satunya adalah tentang keadilan bagi rakyat, merujuk sila kelima Pancasila.

"Jika tidak ada keadilan bagi rakyat, maka jangan biarkan ada kedamaian bagi pejabat," bunyi isi pesan poster yang dibawa kedua anak Wanda Hamidah. 

Dalam unggahan Instagram story-nya, Wanda Hamidah juga membagikan suasana di sana yang mulai dipadati peserta demo. Ada pun momen saat kedua anaknya demo. Bahkan, Shalima bahkan naik ke atas mobil komando.

Berbeda dengan kedua anaknya, Wanda Hamidah melakukan demo di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) bersama para akademisi. Wanda Hamidah meluangkan waktunya datang ke MK bertujuan meneguhkan MK agar tidak takut dengan para pejabat yang berusaha melanggengkan kekuasaan.

Sebelumnya, Wanda Hamidah juga memutuskan untuk hengkang dari Partai Golkar. Mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini mengunggah sebuah logo burung garuda biru bertuliskan 'Peringatan Darurat'. Hal ini dikonfirmasi melalui unggahan akun Instagram pribadi @wanda_hamidah.

Rekomendasi