Dituding Pelakor Sejak 2012, Amy Qanita Ibunda Raffi Ahmad: Jangan Dengarkan Cerita Saya dari Mulut Orang Lain

| 26 Aug 2024 14:45
Dituding Pelakor Sejak 2012, Amy Qanita Ibunda Raffi Ahmad: Jangan Dengarkan Cerita Saya dari Mulut Orang Lain
Amy Qanita dituding jadi pelakor (Instagram/@amy_r_qanita)

ERA.id - ‌Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita muncul usai dituding jadi selingkuhan atau pelakor sejak tahun 2012. Amy Qanita dituding telah selingkuh dengan Septo Sudiro.

Akibat isu ini, banyak netizen yang ramai-ramai ingin boikot keluarga Raffi Ahmad. Mengetahui tudingan tersebut, ibu mertua Nagita Slavina ini memberikan kode agar masyarakat Indonesia tak mendengarkan cerita dari mulut orang lain. 

Isu ini bermula dari cuitan akun X atau Twitter yang bernama Hanan Sudiro. Akun itu menyebut keluarga Raffi Ahmad sudah menghancurkan keluarganya dan masa kecilnya. Akun itu juga mengunggah pesan WhatsApp yang diduga dari Amy Qanita kepada Septo Sudiro di tahun 2022.

Setelah isu ini menjadi viral di media sosial, ibu anak tiga ini membagikan quotes yang bijaksana. Amy Qanita meminta agar orang-orang tak menghakimi siapapun. 

"Sebelum kamu menilai saya, duduklah dulu di tempat saya dan rasakan dulu apa yang sedang saya tanggung," demikian bunyi quote unggahan Amy Qanita, dikutip dari unggahan akun Instagram story @amy_r_qanita.

Unggahan Amy Qanita
Unggahan Amy Qanita (Instagram / @amy_r_qanita)

Besan Rieta Amilia ini meminta orang lain jangan mencibirnya sebelum mengenali keperibadiannya. Ia juga menyarankan agar tak mendengarkan perkataan buruk dari orang lain. 

"Sebelum kamu menilai saya, pakailah dulu sepatu saya dan lalui dulu apa yang sudah saya lalui setiap harinya. Jangan dengarkan cerita saya dari mulut orang lain," katanya. 

"Tapi cobalah sekali-sekali duduk di samping. Iya, cukup duduk dan perhatikan saja tidak usah ada obrolan agar kamu tahu seperti apa dan bagaimana yang saya lalui setiap hari sampai sini paham kan??" lanjutnya. 

Sebelumnya, akun X @notchuncherryy menyebut keluarga Raffi Ahmad sudah menghancurkan keluarganya.

"Alasan lain kalian harus boikot Raffi Ahmad dan keluarganga adalah karena ibunya pelakor. Dia bukan hanya merusak keluargaku tapi masa kecilku," tulis akun X @notchuncherryy.

Saking geramnya, akun itu mengaku tidak akan pernah memaafkan keluarga Raffi dan keturunannya.

"Sampai hari aku mati, aku tidak akan pernah memaafkan. Nama kalian akan terus aku doa dan keturunannya. Saya akan maju ke depan ketika tiba waktunya untuk menceritakan kepedihan yang ditimbulkan oleh keluargamu," ungkapnya. 

Akun itu mengklaim punya bukti dari masa lalu Amy yang menjadi bahan pembicaraan pada tahun 2012. Melanjutkan kisahnya, Hanan mengaku saat itu dirinya masih berusia 8 atau 9 tahun. Namun, ia mendapati kenyataan pahit tentang perselingkuhan ayahnya.

"Gue masih inget banget secara jelas umur 8/9 gitu nemuin kartu ucapan ‘Happy birthday bapa! Semoga sehat selalu - aa, nisya, nana’,” katanya. 

Tak hanya itu, akun tersebut juga telah menemukan pengganti ayah mereka yang sudah meninggal dunia. 

"Mereka menggantikan mendiang ayah mereka dengan mengambil ayahku," ungkapnya. 

Akun itu menegaskan tak akan pernah memaafkan Raffi Ahmad dan keluarganya. Bahkan, ia mendoakan keruntuhan keluarga Raffi Ahmad. Sebab, ia merasakan rasa sakit yang dialaminya selama bertahun-tahun.

"Kalau boleh jujur, aku takut. Aku sembunyikan rahasia ini lebih dari 10 tahun. Tapi aku yakin aku ga salah dan bakal baik-baik saja," katanya.

Sayangnya, cuitan tersebut telah dihapus. Akun itu melakukan cuitan lantaran dalam kondisi implusif dan tak berpikir jangka panjang. 

"Saya menghapus utasnya karena saya melakukannya secara impulsif, saya tidak berpikir lama sebelum saya melakukannya. Oh iya, Mereka berdua salah, tapi salah satu dari mereka itu darah daging aku. Aku tidak bisa membenci ayahku, tidak peduli seberapa besar aku meyakinkan diriku sendiri," ujarnya. 

Meski begitu, netizen tersebut sudah merasa lega usai membongkar aib keluarga Raffi Ahmad. Sebab, selama ini keluarga Raffi Ahmad selalu diklaim sebagai orang yang baik. 

Ada pun netizen dengan nama akun X @erhaemef yang menemukan akun Instagram Amy Qanita mengikuti akun  Septo Sudiro, seorang pria berumur yang memiliki sejumlah anak, salah satunya pemilik akun @nochucherryy.

Sebelumnya, Amy Qanita sempat digosipkan menikah dengan pria bernama Septo Soediro pada 2012, yang saat itu masih menikah dengan Soraya. 

Rekomendasi