Reuni Lagi Setelah 15 Tahun Vakum, Oasis Bakal Gelar Konser Tur Tahun Depan

| 28 Aug 2024 11:15
Reuni Lagi Setelah 15 Tahun Vakum, Oasis Bakal Gelar Konser Tur Tahun Depan
Reuni Oasis bakal gelar konser tur tahun depan (Instagram/@oasis)

ERA.id - Setelah 15 tahun bubar, Oasis akhirnya reuni dan akan menggelar tur konser di tahun depan. Reuni Oasis ini hanya beranggotakan kakak adik Noel dan Liam Gallagher.

Kabar reuni Oasis tersebut dibagikan lewat akun X resmi Oasis, pada Selasa (27/8/2024). Mereka akan tur konser di sejumlah kota di Inggris dan Irlandia pada 2025 mendatang.

“Oasis akan melakukan tur ke Inggris dan Irlandia pada musim panas 2025! Tiket mulai dijual Sabtu ini, 31 Agustus!” tulis akun X @oasis.

Tur tersebut bertajuk Oasis Live ‘25, yang digelar awal di Cardiff Principality Stadium, Wales pada 4 dan 5 Juli 2025. Tur mereka akan ditutup dengan penampilan di Dublun Croke Park, Irlandia, pada 16 dan 17 Agustus 2025. 

Reuni Oasis ini tentu saja disambut bahagia para penggemar, yang akhirnya bisa kembali mendengarkan mereka membawakan lagu-lagu populer band itu secara langsung. 

Oasis sendiri resmi bubar pada 2009 usai Noel Gallagher hengkang dari band. Mereka bubar setelah 18 tahun berkarier di dunia musik, tepatnya sejak tahun 1991. 

Noel Gallagher memilih melanjutkan kariernya lewat grup Noel Gallagher’s High Flying Birds. Sedangkan Liam bersama member Oasis lainnya membentuk band bernama Beady Eye, yang hanya bertahan sampai 2014 hingga Liam memutuskan bersolo karier. 

Bubarnya Oasis saat itu diduga salah satunya karena hubungan kakak adik Noel dan Liam yang memburuk. Hubungan mereka kian memburuk pasca bubar, dengan imbas berbagai pertengkaran seperti masalah keluarga hingga personal.

Rekomendasi