Mamat Sindir Kader Demokrat Usai Dituduh Promo Film Kaka Boss dalam Demo RUU Pilkada

| 01 Sep 2024 11:10
Mamat Sindir Kader Demokrat Usai Dituduh Promo Film Kaka Boss dalam Demo RUU Pilkada
Demonstrasi di area gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024). (ERA.id/Muslikhul Aviv)

ERA.id - Mamat Alkatiri buka suara terkait tudingan memanfaatkan demo untuk mengawal keputusan MK untuk promosi film barunya, Kaka Boss. Tudingan itu diberikan oleh kader Demokrat, Hasbil Mustaqim Lubis lewat cuitan di akun X.

Pada cuitannya, Hasbil membagikan foto orang-orang ramai di kawasan Bundaran HI mempromosikan film Kaka Boss. Hasbil menyebut bahwa para kreator Kaka Boss, yang sebagian besar adalah komika, memanfaatkan demo untuk mempromosikan film mereka.

“Jadi yang promo film ketika demo #KawalPutusanMK yang lalu berhasil menarik tambahan penonton?? Idealis atau Pragmatis ini? Topeng topeng topeng,” tulis Hasbil Mustaqim Lubis.

Kemudian, Mamat Alkatiri sebagai salah satu pemain film tersebut dan juga yang ikut demo kawal putusan MK membalas cuitan Hasbil.

Mamat mengaku selama ini mencoba diam dengan semua yang dilakukan Hasbil, tetapi tudingan pemanfaatan demo untuk promosi filmnya adalah fitnah sehingga ia buka suara.

“Saya selama ini diam dengan anda bapak yang terhormat, tapi kalau main cara fitnah ya anda berarti busuk hati dan mata,” balas Mamat Alkatiri.

Mamat Alkatiri lalu menegaskan bahwa foto yang diunggah Hasbil bukanlah saat demo, melainkan saat event car free day. Ia mengatakan bahwa event itu juga diadakan beberapa hari setelah demo.

“Itu yang anda upload kegiatan flash mob teman teman funky papua yang juga terlibat dengan film kaka boss di CFD tanggal 25 agustus kemarin, bukan demo!” tambah Mamat.

Tak berhenti di situ, Hasbil pun kembali menanggapi balasan Mamat, dan menuding komika berusia 32 tahun itu tak mengerti maksud cuitannya. Setelahnya, Mamat sendiri sudah tak ingin memperpanjang perseteruan dengan Hasbil.

“Berarti anda gak memahami subtansi cuitan saya. Gak ada yang memfitnah anda, itu makanya saya menggunakan tanda tanya. Gak perlu marah, cukup anda jawab, selesai sudah. Paham?” kata Hasbil.

“Ohh oke siap, saya bodok saya tidak memahami subtansi, saya salah mengartikan reply2 anda, saya suudzon dan saya minta maaf wahai bapak yang terhormat, terimakasih,” balas Mamat lagi.

Netizen yang melihat hal ini pun meminta Mamat Alkatiri tak usah meladeni Hasbil Mustaqim. Netizen bahkan melontarkan cibiran kepada Hasbil. “Gelandangan politik model begituan ngga usah diladenin maaat,” komentar netizen.

“Caleg last choice stress itu maaat,” ucap yang lain.

“Sudah biasa bersembunyi dibalik tanda tanya, tapi reply an dia dengan followers nya tuh seakan membuang tanda tanyanya,” tambah yang lainnya.

Rekomendasi