Lolos ke PON XXI Aceh-Sumut, Saaih Halilintar Siap Bertanding di Cabang Olahraga Golf

| 02 Sep 2024 12:40
Lolos ke PON XXI Aceh-Sumut, Saaih Halilintar Siap Bertanding di Cabang Olahraga Golf
Saaih Halilintar wakili cabor Golf di PON 2024 (Instagram/genhalilintar)

ERA.id - Kabar bahagia datang dari keluarga Gen Halilintar. Salah satu putranya, Saaih Halilintar lolos kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang digelar pada 8-20 September mendatang.

Lewat unggahan akun Instagram, Gen Halilintar membagikan video perjuangan selama menjalani tes cabang olahraga (cabor) golf. Saaih berhasil mewakili Provinsi Banten untuk penyelenggaraan PON 2024 ini.

"Saaih Halilintar lolos kualifikasi Atlet PON!," tulis Gen Halilintar dalam unggahannya di Instagram.

Mulanya Saaih melakukan pengukuran tinggi badan, lingkar lengan, hingga berat badan. Lalu, tes fisik dilanjutkan pada 26 Februari 2024. Tes fisik dilakukannya meliputi pull up, plang dan treadmill.

Tahap selanjutnya, lolos tes fisik sebanyak 4 tahapan. Seleksi ini dilaksanakan secara berturut-turut. Dilaksanakan pada 15 Januari, 22 Januari, 1 Februari, dan 12 Februari.

Hingga akhirnya, adik Atta Halilintar ini berhasil menduduki posisi puncak dan dinyatakan sah sebagai Wakil Provinsi Banten di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

"Selama 1 bulan Saaih berjuang mengikuti 4 seleksi hingga lolos dan dapat rangking ke-1," tulis keterangan dalam video tersebut.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi pada 9 September 2024. PON XXI diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Rekomendasi