Nisya Ahmad Dilantik Jadi Anggota DPRD Jawa Barat, Raffi Ahmad Panen Hujatan

| 02 Sep 2024 18:45
Nisya Ahmad Dilantik Jadi Anggota DPRD Jawa Barat, Raffi Ahmad Panen Hujatan
Nisya Ahmad (Instagram/@nissya)

ERA.id - Raffi Ahmad mengumumkan adiknya, Nisya Ahmad yang terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Dapil 2 terpilih periode 2024-2029. Adik Raffi Ahmad dan 119 orang lainnya melakukan sumpah jabatan di Gedung Merdeka pada Senin (29/9/2024) pagi hari.

Suami Nagita Slavina ini membagikan momen pelantikan Nisya Ahmad menjadi anggota DPRD Jawa Barat Dapil 2. Dalam foto itu, Nisya mengenakan kebaya biru muda dan jarik putih cokelat.

Di bagian caption-nya, Raffi Ahmad merasa bersyukur dengan jabatan baru yang dipegang istri Andika Rosadi ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Sang Pencipta, keluarga maupun pihak yang sudah mendukung Nisya Ahmad.

"Alhamdulillah Hari ini Allah SWT mengizinkan Dilantik untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil jabar 2 @nissyaa ( Annisa Saadia Ifat ) @amanatnasional - @bluesquad_ofc," tulis Raffi Ahmad, dikutip dari unggahan akun Instagram @raffinagita1717.

"Tidak ada ada kata-kata lain, selain mengucap syukur dan terimakasih kepada Allah SWT, keluarga, semua pihak yang sudah sama-sama berjuang bersama dengan tulus dan untuk semua yang sudah mendoakan," lanjutnya.

Bapak anak dua ini mengingatkan agar seseorang jangan pernah berhenti untuk belajar tentang apapun. Menurutnya, setiap orang harus berbuat baik di dunia yang berpengaruh pada kehidupan akhirat kelak.

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak. Menjaga Amanah dan Istiqomah untuk siap mengabdi dan berjuang bersama dan untuk seluruh rakyat Indonesia. Haturnuhun Sadayana," katanya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Bukannya dibanjiri pujian, netizen malah ramai-ramai mencibir Raffi Ahmad dan Nisya Ahmad.

"Sudah tahu kenapa Raffi mepet banget ke Pemerintahan. Bentar lagi Raffi jadi Menteri Perdagangan," komentar akun @mirohatus_so*****.

"Kalau bukan dari keluarga Raffi belum tentu masuk kali," tulis akun @ekha_luc****.

"Jadi kurang rescpect kenapa ya," kata akun @rinaariya****.

"Nanti kerjanya ngapain aja ya kan biasanya ngerumpi," ungkap akun @yanis******.

"Bukannya ini yang baru cerai dari suaminya itu ya. Bisa kerja nggak sih kayak gini??." lanjut akun anissa_sa****.

Diketahui, Nisya Ahmad mencalonkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh 50.422 suara sah.

Kakak Syahnaz Sadiqah ini menggantikan calon lainnya dari PAN, yakni Thoriqoh Nashrullah Fitriyah dengan perolehan 58.495 suara sah. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah merupakan petahana atau anggota DPRD Jabar periode 2019-2024.

Thoriqoh Nashrullah Fitriyah sebelumnya sudah ditetapkan sebagai anggota DPRD Jabar terpilih periode 2024-2029 sesuai dengan Keputusan KPU Jabar Nomor 17 tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Jabar dalam Pemilu 2024 tertanggal 28 Mei 2024 dan dicap basah Sekretariat KPU Jabar.

Akan tetapi, beberapa bulan berselang, KPU Jabar menerima surat dari DPW PAN Jabar Nomor PAN/10/BK/K-S/072/VIII/2024 tanggal 12 Agustus 2024 perihal Penggantian Calon Terpilih Anggota DPRD Jabar Daerah Pemilihan Jabar 2.

Kemudian, nama Nisya Ahmad ada dalam Surat Keputusan KPU Jabar Nomor 23 Tahun 2024 tentang Perubahan Ketiga atas Keputusan KPU Jabar Nomor 17 tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Jabar dalam Pemilu 2024 tertanggal 17 Agustus 2024 dan dicap basah Sekretariat KPU Jabar.

Rekomendasi