Dukung Jeje di Masa Tenang Pemilu 2024, Raffi Ahmad Dikritik Netizen

| 13 Feb 2024 16:20
Dukung Jeje di Masa Tenang Pemilu 2024, Raffi Ahmad Dikritik Netizen
Raffi Ahmad dan adik-adiknya (Instagram/raffinagita1717)

ERA.id - Raffi Ahmad menuai kritikan usai mendukung anggota keluarganya yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI dan DPRD. Hal ini berawal dari unggahan Raffi Ahmad di Instagramnya, pada Senin (12/2/2024).

Pada unggahan tersebut, Raffi Ahmad membagikan beberapa foto lawas dirinya bersama sang adik, Nissya Ahmad dan suaminya, yang mencalonkan diri untuk anggota legislatif Jawa Barat. Kemudian Raffi mendoakan mereka bisa bekerja dengan baik untuk masyarakat jika terpilih nantinya.

"Saya sebagai kakak tertua akan selalu menjaga adik2ku kemanapun mereka melangkah. Teruntuk @nissyaa Ahmad, semoga jalan yang dipilih untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan negara dijabah Allah SWT," tulis Raffi Ahmad.

Kemudian suami Nagita Slavina itu menjabarkan kawasan pemilihan untuk sang adik. Ia juga menyertakan partai yang mengusung dan nomor urut Nissya Ahmad dan suaminya.

"DPRD PROVINSI JABAR 2 ( kertas biru ) KABUPATEN BANDUNG NISYA AHMAD NO 2 PAN

Hanya doa doa doa doa yang tulus yang bisa ak haturkan untuk kalian," tuturnya.  

"Andika Abdillah Soeria Sapardi Rosadi* Caleg DPR-RI dari Partai Solidaritas Indonesia Dapil Jawa Barat 3 - Kota Bogor & Kabupaten Cianjur PSI ( kertas kuning )," tambahnya.  

Tak hanya untuk Nissya dan suaminya, Raffi Ahmad juga memberikan dukungan untuk suami adiknya Syahnaz, yakni Ritchie Ismail atau Jeje yang mencalonkan sebagai legislatif DPR RI. Ia membagikan foto bersama Syahnaz dan Jeje, serta menjabarkan partai pengusung dan nomor urut Jeje.

"Bismillah. Mohon Doa dan Restunya untuk Jeje @ritchieismail. Jeje Ritchie Ismail Caleg DPR RI ( kertas kuning ) Dapil Jawa Barat 2 (Kab. Bandung & Kab. Bandung Barat) No 2 @amanatnasional," pungkas Raffi Ahmad.

Postingan Raffi Ahmad yang mendukung para adiknya untuk Pemilu 2024 ini sontak menuai kritikan netizen. Kritikan diberikan karena saat ini sudah memasuki masa tenang dari kampanye yang dimulai pada 11 hingga 13 Februari, sebelum hari pemilu pada 14 Februari 2024.

"Masa tenang masih aja kampanye nih orang," komentar salah satu netizen.

"@bawasluri tolong dong ini, masa tenang masih kampanye aja utk pencalonan adik2nya," ucap yang lain.

"Tolong hargai hari tenang di masa pemilu ini, saya sangat meminta tolong untuk hapus ini," sambung yang lainnya.

Rekomendasi