Gaun Marilyn Monroe yang Dipakai Kim Kardashian di Met Gala Jadi Masalah,Ternyata Kris Jenner Dalangnya

| 11 Nov 2022 12:15
Gaun Marilyn Monroe yang Dipakai Kim Kardashian di Met Gala Jadi Masalah,Ternyata Kris Jenner Dalangnya
Kim Kardashian (instagram)

ERA.id - Kim Kardashian kembali membuka rahasia tentang gaun Marilyn Monroe yang menghebohkan publik. Kim menyebut ibunya, Kris Jenner sebagai dalang dari penggunaan gaun ikonik tersebut.

Selama episode terbaru The Kardashian, Kim Kardashian mengungkap bagaimana ia bisa menghadiri Met Gala 2022 dengan gaun ikonik Marilyn Monroe. Menurut pengakuannya, ia memakai gaun ikonik itu karena bujukan ibunya.

"Saya terbang jauh-jauh ke Florida untuk mencoba gaun Marilyn di Repley's. Mereka tidak akan membiarkan saya memakai gaun ini, mereka bahkan tidak akan membiarkan saya mencobanya sampai Kris Jenner menelepon," kata Kim Kardashian, dikutip People, Jumat (11/11/2022).

Gaun Marilyn Monroe dirancang oleh Jean Louis yang awalnya berharga USD12.000 (Rp186 juta) dan sangat ketat di tubuh Monroe. Louis pun harus menjahit ulang gaun itu hanya tiga bulan sebelum kematian Monroe.

Kemudian oleh Ripley, gaun itu dibeli melalui Julien's Auction pada November 2016 seharga USD4,81 juta (Rp74 miliar), menjadikannya salah satu gaun termahal di dunia.

Kim, dalam episode tersebut, menjelaskan bahwa dia memberikan beberapa penawaran kepada orang-orang di Ripley's di Orlando, Florida, termasuk uang dan penampilan eksklusif untuk merek tersebut. Namun pada akhirnya Jenner lah yang membuat kesepakatan dengan Ripley.

"Jadi setelah percakapan ibu saya, mereka setuju untuk membiarkan saya mencoba gaun itu untuk terakhir kalinya. Dan jika cocok, saya akan pergi ke Met. Jika tidak cocok, saya tidak akan pergi ke Met," jelasnya.

Namun kesepakatan itu tidak terjadi begitu saja. Mantan istri Kanye West itu harus berusaha keras demi terlihat menawan. Ia bahkan rela menghabiskan waktu selama 30 jam hanya demi mewarnai rambutnya.

Selain itu, Kim juga harus menurunkan berat badannya agar gaun Marilyn Monroe bisa ia kenakan saat menghadiri Met Gala 2022. Menurutnya, demi mewujudkan itu ia harus kehilangan 7 kilogram berat badannya dan tidak mengkonsumsi gula serta karbohidrat selama tiga minggu.

"Semua ini, (perjuangan) ini menurunkan berat badan, mewarnai rambut selama 30 jam, meninggalkan hotel dengan jubah, sampai di sana, berganti di karpet merah, hanya berjalan ke karpet merah, lalu berganti lagi menjadi replika gaun karena kami tidak bisa mengambil risiko duduk di dalamnya dan makan malam mungkin hanya 10 menit dalam hidup saya seperti, itu saja," akunya.

Diketahui Kim Kardashian memakai gaun ikonik tersebut pada malam perayaan Met Gala 2022. Ia datang bersama kekasihnya saat itu, Pete Davidson.

Rekomendasi