Dituding Jadi Penyebab Gaun Marilyn Monroe Rusak, Kim Kardashian Buka Suara

| 22 Jun 2022 13:56
Dituding Jadi Penyebab Gaun Marilyn Monroe Rusak, Kim Kardashian Buka Suara
Kim Kardashian (Instagram/kimkardashian)

ERA.id - Kim Kardashian akhirnya buka suara terkait tudingan dirinya yang merusak gaun Marilyn Monroe. Seperti diketahui, Kim mengenakan gaun Marilyn Monroe saat tampil di Met Gala 2022, yang mana tak lama setelah itu gaun tersebut dikabarkan rusak.

Resleting gaun tersebut disebut rusak dan beberapa bagian terlihat sobek. Usai kabar ini mencuat, netizen banyak yang menuding Kim Kardashian sebagai penyebabnya.

Kim Kardashian menanggapi tudingan tersebut dan membantah bahwa ia penyebab rusaknya gaun Marilyn Monroe. Ia mengatakan bahwa untuk menggunakan gaun tersebut terdapat banyak regulasi ketat yang harus ditaati.

"Tidak (merusak). Ripley dan saya bekerja sama dengan sangat baik. Ada penanganan dengan sarung tangan saat memakaikannya pada saya," kata Kim, dilansir dari Today.

Kakak Kylie Jenner itu mengatakan bahwa ia hanya memakai gaun tersebut dalam waktu yang cukup singkat. Ia hanya mengenakannya untuk berfoto saat acara red carpet Met Gala digelar.

"Itu adalah proses seperti itu. Saya muncul ke red karpet dengan pakaian saya dan saya meletakkan gaun itu di bagian bahwa karpet, naik tangga. Saya mungkin memakainya selama tiga, empat menit," jelasnya.

Lebih lanjut, Kim mengaku menghargai sosok Marilyn Monroe. Ia juga tak ingin gaun Marilyn Monroe rusak, karena sudah menjadi bagian sejarah dari Amerika Serikat.

"Saya menghormati Monroe. Saya mengerti betapi berartinya gaun ini bagi sejarah Amerika. Dengan tema Met Gala menjadi Amerika, saya berpikir, 'apa yang lebih Amerika daripada Marilyn Monroe bernyanyi bahagia untuk Presiden Amerika Serikat?" pungkasnya.

Rekomendasi