ERA.id - Tak bisa dipungkiri berkolaborasi dapat meningkatkan daya saing brand dalam negeri. Menyadari hal itu, maskapai nasional Garuda Indonesia bersama Buttonscarves secara resmi meluncurkan produk fashion tematik yang mengusung tema “The Journey Series” yang meruapakan komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dan Buttonscarves dalam berkolaborasi.
Pada tahap awal peluncuran produk fashion tematik “The Journey Series” ini seluruh pelanggan setia Garuda Indonesia akan dapat memperoleh koleksi scarf dengan motif khas Buttonscarves seperti elemen bunga, kompas dan bola dunia yang didesain dengan berbagai warna cantik yang mewakili kota–kota ternama dunia yang menjadi destinasi favorit Garuda Indonesia seperti Jakarta, Singapore, Amsterdam, Bangkok, Jeddah, Hongkong, Melbourne, Kuala Lumpur, Medinah, Tokyo, Osaka, Seoul, Denpasar, Labuan Bajo dan Sydney.
Creative director Buttonscarves, Linda Anggrea mengatakan bahwa Koleksi ini dimaksudkan untuk melambangkan suatu penjelajahan yang berkesan . Inspirasi kreatifnya datang dari berbagai perjalanan yang telah dilalui Buttonscarves selama ini untuk menjadi brand internasional.
“Buttonscarves menyambut hangat dan gembira kolaborasi dengan Garuda Indonesia untuk koleksi The Journey Series. Di usianya yang ke-6, Buttonscarves memiliki visi untuk go-global dan lebih dikenal oleh masyarakat dunia sebagai Indonesia's leading lifestyle brand. Kolaborasi ini merupakan salah satu langkah kami untuk mewujudkan mimpi tersebut," ungkap Linda dalam keterangan resmi yang diterima Era.id.
Koleksi The Journey Series (Dok. Buttonscarves)
Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap Buttonscarves dapat lebih berkembang dan produk-produknya dapat diterima dan disukai tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, tapi juga masyarakat di berbagai belahan dunia.
Linda menambahkan bahwa kolaborasi Buttonscarves dan Garuda Indonesia merupaka sinergi antara dua brand dalam negeri yang memiliki kesamaan visi dan misi. Buttonscarves, sebagai sebuah brand modest fashion lokal, bertujuan untuk memajukan industri fashion Indonesia dengan reputasi baik yang go global. Hal ini bisa dianggap sebagai cerminan dari status Garuda Indonesia sebagai maskapai nomor satu Indonesia yang kerap “terbang keliling dunia” dengan melayani rute-rute penerbangan domestik dan internasional.
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kolaborasi tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan sebagai maskapai pembawa bendera bangsa untuk tidak hanya mendukung dan mengapresiasi kehadiran produk lokal unggulan karya anak bangsa untuk Go Global melalui perannya sebagai platform promosional produk dalam negeri, namun juga dapat memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa khususnya dalam menghadirkan ragam pilihan dan kemudahaan untuk mendapatkan ragam produk buatan dalam negeri.
“Kehadiran karakter khas Garuda Indonesia pada produk kolaborasi ini kami harapkan juga dapat merepresentasikan semangat dan komitmen kami untuk menjadi bagian dalam pembangunan bangsa khususnya melalui optimalisasi pertumbuhan sektor ekonomi kreatif, salah satunya melalui sektor brand fashion lokal maupun industri retail nasional,” tambah Irfan.
"Melalui kolaborasi dengan Buttonscarves yang telah dikenal sebagai salah satu brand retail fashion lokal terbaik yang menghadirkan berbagai produk fashion hasil karya anak bangsa ini, kiranya produk-produk eksklusif yang kami hadirkan tidak hanya dapat membangkitkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, namun juga dapat menginspirasi dan menggali potensi anak bangsa dalam menghasilkan karya terbaik,” tutup Irfan.