Pharrell Williams Jadi Crative Director Pria Louis Vuitton, Gantikan Posisi Virgil Abloh

| 15 Feb 2023 16:30
Pharrell Williams Jadi Crative Director Pria Louis Vuitton, Gantikan Posisi Virgil Abloh
Pharrell William LV (Dok: LV)

ERA.id - Musisi Pharrell Williams mengambil peran baru yang besar dalam dunia mode. Ia resmi ditunjuk sebagai crative director Louis Vuitton, menggantikan posisi Virgil Abloh.

Kabar mengenai posisi Pharrell Williams itu dikonfirmasi oleh Louis Vuitton secara resmi. Pihaknya membenarkan bahwa Pharrell akan menjadi direktur kratif pria yang akan dimulai dengan Men's Fashion Week di Paris bulan Juni.

"Pharrell Williams adalah seorang visioner yang alam semesta kreatifnya berkembang dari musik ke seni, dan ke mode memantapkan dirinya sebagai ikon global budaya selama dua puluh tahun terakhir," kata Louis Vuitton.

Louis Vuitton mengatakan salah satu alasan menjadikan Pharrell Williams sebagai pengganti Virgil Abloh ini adalah cara sang musisi mendobrak batasan di berbagai bidang.

"Cara dia mendobrak batasan di berbagai dunia yang dia jelajahi, sejalan dengan status Louis Vuitton sebagai Cultural Maison, memperkuat nilai inovasi, semangat perintis, dan kewirausahaan," ungkapnya.

Selain pernyataan dari pihak brand ternama, CEO dan ketua Louis Vuitton Pietro Beccari juga membenarkan hal tersebut. Pietro mengaku senang menyambut kembali Pharrell setelah sebelumnya pernah menjalin kerjasama di tahun 2004 dan 2008.

"Saya senang menyambut Pharrell kembali ke rumah, setelah kolaborasi kami pada tahun 2004 dan 2008 untuk Louis Vuitton, sebagai Men's Creative Director kami yang baru," kata Pietro Beccari, dikutip People.

"Visi kreatifnya di luar mode tidak diragukan lagi akan membawa Louis Vuitton menuju babak baru dan sangat menarik," tambahnya.

Sebelumnya posisi tersebut diisi oleh Virgil Abloh yang diangkat oleh Louis Vuitton di tahun 2018 sebagai direktur artistik pakaian siap pakai pria. Virgil tercatat seabgau desainer kulit hitam pertama untuk merek tersebut.

Namun di tahun 2021 Virgil Abloh meninggal dunia setelah berjuang selama dua tahun dari kanker langka yang menyerang bagian jantung. Dalam tiga tahun memimpin pakaian pria Louis Vuitton, dia menemukan kesuksesan luar biasa dan mengumpulkan banyak pengikut selebriti, dan menjadi selebriti dengan haknya sendiri.

Sementara itu, Pharrell Williams dinilai cocok mengisi posisi tersebut mengingat jejaknya di dunia fashion cukup aktif. Dia tercatat pernah berkolaborasi dengan mantan direktur kreatif Louis Vuitton, Marc Jacobs di awal tahun 2000-an dengan merilis serangkaian perhiasan dan kacamata hitam.

Lebih lanjut, Pharrell Williams juga telah bekerja dengan orang-orang seperti Diesel, Chanel, Moncler, dan lainnya selama bertahun-tahun.

Rekomendasi