Kolaborasi Fendi X Chupa Chups, Bikin Aksesori Unik Berbentuk lolipop

| 24 Feb 2024 20:35
Kolaborasi Fendi X Chupa Chups, Bikin Aksesori Unik Berbentuk lolipop
Rumah mode mewah Fendi meluncurkan aksesori fesyen unik dari hasil kolaborasinya dengan perusahaan permen Chupa Chups. (Gorunway.com/Armando Grillo)

ERA.id - Rumah mode mewah Fendi menggagas kolaborasi unik dengan produsen permen kenamaan, Chupa Chups. Kolaborasi itu pun melahirkan item fesyen unik berupa aksesori dengan wujud bak permen loli. 

Aksesori permen loli itu diperkenalkan pada pagelaran busana Milan Fashion Week 2024 yang digelar pekan ini. 

Menurut laporan WWD, Direktur Kreatif Fendi, Kim Jones, membuat aksesori "lolipop" yang dibuat oleh pengrajin kulit Selleria, yang terkenal akan kualitas dan pengerjaannya, sering kali dijahit tangan dengan detail yang rumit.

Aksesori lollipop ini dapat dikenakan sebagai aksesori tas atau liontin kalung, seperti yang dikenakan oleh para model di panggung peragaan busana Fendi. Ada pun warna yang mendominasi meliputi warna merah cerah, abu-abu, hijau tentara, hitam, kuning, dan biru muda.

Sebelumnya, Fendi memiliki sejarah dalam menemukan inspirasi dari makanan untuk kreasinya. Pada tahun 1997, merek ini menciptakan tas Baguette yang kini menjadi klasik, terinspirasi dari cara membawa roti baguette di bawah lengan. Gaya ini menjadi tren busana pada 2023 setelah dikenakan oleh aktris Sarah Jessica Parker dalam serial “And Just Like That”.

Sebelumnya perusahaan permen Chupa Chups telah melangkah ke arena fashion melalui berkolaborasinya H&M, Fila, dan merek Korea Selatan Tibaeg.

Kolaborasi Fendi x Chupa Chups bergabung dengan daftar aksesori unik yang dibuat oleh desainer mewah, termasuk "Pigeon Clutch" karya JW Anderson dan tas "Louis Vuitton Paint Can" karya Virgil Abloh dari musim gugur 2022, koleksi tas "Animal Icons" dari Thom Browne dari musim gugur 2020, dan "Crisp" karya Anya Hindmarch.

Rekomendasi