Dukung Pertumbuhan Industri Hijab dan Modest Fashion, Indonesia Hijabfest 2023 Kembali Digelar

| 01 Mar 2023 23:15
Dukung Pertumbuhan Industri Hijab dan Modest Fashion, Indonesia Hijabfest 2023 Kembali Digelar
Konferensi pers Hijabfest (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Indonesia Hijabfest 2023 kembali di gelar. Event terbesar untuk komunitas hijabers Indonesia ini bakal dilaksanakan di Sabuga, Bandung, Jawa Barat selama 3 hari, mulai 2-5 Maret 2023. 

Hijabfest meneruskan komitmennya untuk menunjukkan konsistensinya dalam mendukung industri hijab dan modest fashion di Indonesia. Ini menjadi sebuah acara tahunan yang terus mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dan industri fashion hijab di Indonesia

Dalam perjalanan 11 tahunnya, Indonesia Hijabfest telah menjadi platform bagi desainer, pelaku usaha, dan penggemar hijab untuk berkumpul dan memamerkan karya. 

"Hijabfest adalah sebuah annual event yang diselenggarakan sejak tahun 2012. Event ini menjadi ruang ekpresi bagi para hijab kreator untuk memperkenalkan karya-karya hijab kreatifnya kepada masyarakat," ujar Sheena Krisnawati, Founder Indonesia Hijabfest saat ditemui di Rumah Wijaya, Melawai, Jakarta Selatan pada Rabu (1/3/2023).

Sheena Krisnawati (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Sheena Krisnawati (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Sheena mengungkapkan kehadiran Hijabfest bisa  menjadi tren hijab bagi perempuan Indonesia. Hijabfest bisa menjadi referensi dan menjawab kebutuhan para perempuan berhijab.

"Hijabfest hadir pada saat tren hijab baru mulai. Kebutuhan orang-orang merasa ingin pakai hijab, kebutuhan rasa membeli baju hijab atau hijab jadi naik," katanya.

"Hijabfest jadi wadah besar bagi kita untuk bertemu konsumen-konsumen berhijab. Kita bisa belajar mencaritahu, bagaimana memperbaiki produk agar bisa diterima, pokoknya Hijabfest menjawab saat itu," tambahnya.

Sheena mengungkapkan animo yang tinggi dari para calon pengunjung dan peserta di Hijabfest 2022 tidak hanya berasal dari kawasan Bandung. Melainkan, banyak pengunjung dari berbagai penjuru kota di Indonesia yang datang ke Bandung demi mengikuti acara Hijabfest.

Konferensi pers Hijabfest (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Konferensi pers Hijabfest (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Masih di situasi pandemi dengan keterbatasan kegiatan, Indonesia Hijabfest 2022 berhasil mencetak pencapaian omset hingga 48 miliar rupiah dari total 198 ribu pengunjung. 

Sementara, untuk target penjualan omset tahun ini semoga kita dapat meraih hingga 50 miliar rupiah, mengingat disaat pandemi hampir tidak ada aktivitas pameran seperti ini. 

"Hijabfest salah satu ajang ketemuan, silaturahmi teman-teman influencer, brand. Mereka saling janjian di Hijabfest, bahkan ada antarkota ketemuan. Ada customer reseller yang ketemu di Hijabfest," tuturnya.

Sheena berharap Hijabfest 2023 menjadi wadah kolaborasi dan menciptakan pasar Muslim yang kuat, tidak hanya dapat dilakukan dengan fokus penjualan produk, namun juga menciptakan beragam kolaborasi transformatif dengan berbagai ekosistem ekonomi syariah yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif untuk menjadi lebih baik.

"Kami berharap Indonesia Hijabfest dapat terus menjadi wadah kolaborasi yang bermanfaat bagi banyak pihak. Karena acara ini bukan hanya sekadar menyajikan destinasi belanja, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha maupun pengunjung untuk mendapatkan lebih banyak wawasan mengenai industri hijab dan fashion modest," katanya.

Rekomendasi