Perjalanan Permata Gita, Merantau dari Kalimantan Kini Jadi Sosialita Eksis di Jakarta

| 21 Jun 2023 23:11
Perjalanan Permata Gita, Merantau dari Kalimantan Kini Jadi Sosialita Eksis di Jakarta
Gita Permata, Pebisnis wanita (Dok. Istimewa)

ERA.id - Nama Gita Permata atau lebih dikenal dengan Permata Gita adalah salah satu sosialita sekaligus bussines woman asal Banjarmasin. Perjalanan bisnisnya pun penuh liku hingga bisa berdiri di titik ini.

Jiwa bisnisnya turun dari kedua orang tuanya. Sejak masih belia, Gita sudah mencoba berbagai bisnis dan pilihannya jatuh ke bisnis kosmetik.

"Dari umur 19 itu saya sudah suka bisnis. Di Kalimantan saya ada bisnis kosmetik seperti swalayan khusus kosmetik," kata pemilik akun instgram @permatagita08 ini.

Tidak selalu mulus, perjalanan karir Gita pun dalam berbisnis pernah menemui kendala. Ia pernah ditipu saat menjalankan bisnis.

"Perjalanan saya panjang. Sejak muda suka bisnis, lalu sempat ditipu juga. Tapi ya itulah resiko ketika kita menjadi pengusaha," ucapnya.

Ketika pindah ke Jakarta, Gita pun semakin bersinar. Mulai kenal dengan banyak sosialita, dirinya pun mulai memantapkan bisnisnya. Pertemuannya dengan Angela Prisa, yang merupakan artis dan sosialita membawanya ke bisnis tas branded.

"Pas udah pindah ke Jakarta, banyak yang ajak saya bisnis. Temen-temen sosialita kan banyak yang bisnis juga ya. Akhirnya saya beranikan diri juga untuk berbisnis," terang Gita.

"Saya ikut bantu Angela untuk jualan tas. Karena kan dia sudah duluan jual online ya," lanjutnya.

Dari situ, Gita pun makin berkembang. Saat ini dirinya bersama sosialita sekaligus pebisnis lain, Bening Prasetyo menjadi partner dari Colleta yang dibentuk bersama Angela Prisa. Colleta adalah store tas Hermes berkonsep consigment.

"Awalnya kenal Angela trus suka beli tas di dia. Lama-lama karena udah merasa cocok jadilah bikin Colleta ini," pungkasnya.

Rekomendasi