Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, Hotman Paris Jadi Pusing: Gimana Nasib Ratusan Tanah, Ruko dan Apartemenku?

| 25 Jan 2022 19:06
Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, Hotman Paris Jadi Pusing: Gimana Nasib Ratusan Tanah, Ruko dan Apartemenku?
Hotman Paris (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

ERA.id - Belakangan ini, dunia maya dihebohkan dengan pemindahan Ibu Kota baru dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Proses pemindahan ini memicu kontroversi dari berbagai kalangan, salah satunya adalah pengacara ternama Hotman Paris Hutapea.

Lewat Instagram pribadinya @hotmanparisofficial, bapak anak tiga ini mengaku pusing dengan keputusan Pemerintah untuk memindahkan Ibu Kota ke Kalimantan Timur. Bahkan, Hotman Paris khawatir dengan nasib ratusan tanah, ruko hingga apartemen miliknya di Jakarta.

"Ibukota akan pindah? Gua pusing dia malah berdansa dansa. Apa nasib harga ratusan tanah, ruko dan apartemen ku?," ungkap Hotman Paris.

Pria berusia 62 tahun ini mempertanyakan apakah nantinya Jakarta akan tetap eksis atau tidak pasca Ibu Kota berpindah ke Kalimantan Timur.

"Apakah Jakarta bisa tetap eksis seperti The New York City yang tetap berjaya walaupun ibukota di Washington Dc?," ujar Hotman.

Hotman Paris juga mempertanyakan nasib para pria berhidung belang yang nantinya pusing jika Ibu Kota pindah ke Kalimantan Timur. Ia khawatir perempuan cantik akan pindah dan tidak lagi tinggal di Jakarta.

"Apakah para buaya darat Jakarta akan pindah ke ibukota yang baru? Para si cantik agar siap-siap tahun 2024 angkat koper ke ibukota yang baru," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka yakin Jakarta tetap jaya. Menurut mereka, Kalimantan Timur sengaja dijadikan Ibu Kota untuk sebagai tamu dari kenegaraan.

"Jakarta tetap jd kota bisnis dong bang....klo ibukota baru itu kan untuk terima tamu2 kenegaraan saja krn di jakarta banjir melulu malu donggg sama negara lain," tulis akun @wina_lim0922.

"Masih lah bang.. Jakarta masih jadi pusat bisnis.. di kalimantan sana hanya jadi pusat pemerintahan seperti washington DC," kata akun @ramatrisulistya. ***

Rekomendasi