Ria Miranda Rilis Koleksi Haji-Umrah, Khusyuk Beribadah dengan Busana dan Mukena Sentuhan Garuda

| 19 Feb 2024 16:45
Ria Miranda Rilis Koleksi Haji-Umrah, Khusyuk Beribadah dengan Busana dan Mukena Sentuhan Garuda
Desainer Ria Miranda (Dok. Era.id/Vessy)

ERA.id - Desainer modest fashion Ria Miranda merlis koleksi untuk memanjakan jamaah haji dan umrah. Kali ini desain-deain yang ditampilkan khusus haji dan umrah musim 2024 dengan sentuhan warna-warna pastel dan dominasi hijau toska seperti identitas maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia.

Diakui Ria Miranda, koleksi ini terdiri dari dua mukena, empat sajadah, serta sembilan apparel yang terdiri dari abaya dan dress. Untuk apparel, tersedia tujuh artikel dengan motif (print) dan dua artikel polos.

Ia menuturkan koleksi busana untuk digunakan ibadah haji dan umrah sudah lama menjadi impiannya.

"Ingin bikin koleksi yang orang pakai khusus haji dan umrah. Kebayang kan, baju kita dipakai ibadah. Cita-citaku banget," ujar Ria dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tak hanya lewat warna, ciri khas keduanya juga ditonjolkan melalui motif. Motif bunga yang menjadi signature RiaMiranda berbaur dengan logo Garuda Indonesia menjadi motif yang tampak padu.

Koleksi busana Haji-Umrah RiaMiranda (Dok. Era.id/Vessy)

Adapun koleksi dengan pakaian bersiluet A-line ini memadukan warna pastel khas RiaMiranda dengan warna-warna yang menjadi DNA Garuda Indonesia, yakni navy, hijau toska, dan biru.

Sementara beberapa bahan yang digunakan adalah satin, crepe, twill, dan crinkle sheer, seluruhnya dipilih agar pakaian tak mudah kusut saat digunakan beraktivitas di Tanah Suci.

"Dasarnya semua sifon karena tidak mudah kusut. Kalau katun, agak besar dan mudah lecek," kata Ria. Koleksi busana seluruhnya oversized sehingga cocok digunakan untuk busana ibadah, tetapi tetap bernuansa stylish.

Di luar momen ibadah haji dan umrah, koleksi ini juga mudah untuk dipadupadankan. "Bisa dijadikan outer dan dress," ucap Ria.

Koleksi ini pun tidak hanya berhenti sampai desain. Tapi juga akan ada aktivasi selama penerbangan. Seperti pembagian produk berupa sajadah di salah satu penerbangan. Selain itu untuk memudahkan  loyal customernya, koleksi ini tersedia saat Sales on Board Garuda Indonesia dan Garudashop.

Rekomendasi