Tak Harus Koko, Tips Memilih Baju Lebaran untuk Pria

| 28 Mar 2024 02:34
Tak Harus Koko, Tips Memilih Baju Lebaran untuk Pria
Ilustrasi pria (Foto: Freepik/mockupdaddy-com)

ERA.id - Lebaran merupakan hari istimewa bagi umat Muslim. Tak hanya perempuan, kaum pria biasanya memilih baju barunya untuk bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat. Ada berbagai macam baju Lebaran pria yang bisa dipilih untuk dipakai saat merayakan momen istimewa. 

Memilih baju lebaran pria juga bisa sesuai dengan gaya pribadi. Dengan banyaknya pilihan, memilih baju Lebaran pria yang tepat dapat menjadi tugas menantang. Ada beberapa baju Lebaran yang kekinian dan bikin pria terlihat keren.

Fashion stylist, Reynintha Sarassati memberikan tips memilih baju Lebaran untuk pria. Tak bisa dipungkiri, para pria biasanya kebanyakan mengenakan baju koko saat perayaan Lebaran tiba. 

Dockers Grand Launching (Foto: Era.id/Adelia)
Dockers Grand Launching (Foto: Era.id/Adelia)

"Biasanya Lebaran identik koko. Nah kadang bikin gerah materialnya, ada linen (bahannya) enak dingin," ujar Reynintha, saat ditemui di Plaza Senayan, Jl. Asia Afrika, Jakarta Pusat pada Rabu (27/3/2024).

"Tapi, linen ada macam-macam, ada yang adem, ada panas. Ada bahan sutra. Tapi nggak bisa asal-asal pilih. Ada yang nggak nyerap keringet, kalau nggak benar (pilih bahan). Lebih ke material," lanjutnya.

Perempuan kerap disapa Rere ini mengatakan baju Lebaran para  biasanya mengikuti pilihan dari sang istri. Apalagi, keluarga biasanya kompak mengenakan busana seragam di Hari Raya Idul Fitri.

"Trennya laki-laki ikutin istrinya apa karena ingin warnanya senada. Jadi bikin foto keluarga," katanya. 

Rere mengatakan para pria tidak perlu mengenakan baju koko saat perayaan Lebaran. Para pria bisa memakai busana batik di hari raya Lebaran.

"Untuk baju Lebaran nggak harus koko, batik juga bisa jadi alternatif, karena itu nasional. Bisa dipakai saat Lebaran dan harus coba yang baru." tuturnya.

Rekomendasi