Mix and Match Baju Lebaran Pria yang Anti Mainstream

| 09 Apr 2024 04:00
Mix and Match Baju Lebaran Pria yang Anti Mainstream
Mix and match baju lebaran pria (unsplash)

ERA.id - Lebaran identik dengan momen untuk tampil stylish dengan busana baru. Bagi para pria, tak perlu bingung memilih baju Lebaran dan mix and match baju lebaran pria.

Ada banyak pilihan outfit menarik yang bisa dipadupadankan untuk menciptakan gaya yang stylish dan modis. Artikel ini akan membahas berbagai ide mix and match baju Lebaran pria yang bisa Anda coba.

Mix and Match Baju Lebaran Pria

  1. Kombinasi Kemeja Shanghai

Dalam dunia mode, kemeja kerah shanghai telah menjadi simbol gaya yang tak lekang oleh waktu. Dengan variasi warna dan cara pemakaian yang tepat, kemeja ini bisa mengubah tampilan kasual menjadi lebih elegan dan modern.

Untuk momen lebaran,, coba padukan kemeja shanghai putih dengan long pants hitam. Tambahkan sentuhan akhir dengan sepatu loafers berwarna senada untuk kesan yang serasi dan rapi.

Kemudian pilihan lain adalah kemeja kerah shanghai biru yang cerah. Warna ini akan memberikan kesegaran pada penampilanmu, terutama saat dipadukan dengan long pants hitam. Pilihan ini adalah kombinasi yang sempurna untuk menikmati momen lebaran. Padukan dengan aksesori pilihanmu untuk menambah karakter pada gayamu.

Pilihan kemeja shanghai (X)
  1. Baju Kurta dan Linen Garis

Untuk tampilan Lebaran yang simpel dan nyaman, baju kurta pria adalah pilihan tepat. Dengan desain polos dan satu kancing di leher, kurta menawarkan kenyamanan maksimal untuk beraktivitas di hari raya.

Warna yang cocok untuk baju kurta sangat bervariasi dan bisa disesuaikan dengan selera serta warna kulit Anda. Warna-warna netral seperti putih, krem, dan abu-abu adalah pilihan yang aman yang bisa Anda pilih.

Namun, Anda juga bisa memilih warna-warna cerah dan berani seperti mustard, oranye, tosca, sage green, dan biru muda yang memberikan kesan ceria dan segar di hari raya.

Kemudian alternatif lain adalah kemeja linen bergaris dengan kerah tegak, yang memberikan kesan rapi sekaligus adem. Padukan dengan ankle pants atau chinos untuk gaya yang clean dan praktis. Baik kurta maupun linen, keduanya ideal untuk silaturahmi Idul Fitri, memungkinkan Anda bergerak bebas dan tetap terlihat elegan.

  1. Ide Outfit Lebaran Anak Kalcer

Merayakan Lebaran dengan gaya yang nyeni dan kalcer? Tidak ada yang lebih sempurna dari baju koko dengan motif etnik!

Motif-motif kain tradisional dari berbagai daerah memberikan sentuhan yang unik dan menarik pada baju koko, menjadikannya pilihan yang ideal untuk pria yang ingin menonjolkan sisi artistik mereka.

Cobalah memadukan baju koko etnikmu dengan celana chinos atau celana cargo berwarna terang untuk menambahkan kontras yang berani. Warna-warna cerah akan memberikan energi dan keceriaan pada penampilanmu dan membuatmu menjadi pusat perhatian di setiap pertemuan keluarga.

Selain itu, OOTD Lebaran ini tidak hanya stylish tapi juga nyaman, memungkinkanmu untuk bergerak bebas dan menikmati hari raya dengan penuh semangat.

Mulai sekarang, jangan ragu untuk memilih baju koko etnik sebagai pilihan outfitmu tahun ini. Dijamin, kamu akan terlihat energik dan menarik!

Selain mix and match baju lebaran pria, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi